Formula 1 Perancis: Max Verstappen Tercepat Sesi FP 2, Tim Mercedes Tak Akan Tinggal Diam

Sabtu, 19 Juni 2021 11:12 WIB

Share
Max Verstappen berhasil menjadi yang tercepat di sesi FP2, setelah sempat tertinggal di FP 1 oleh Valtteri Bottas. (Foto/redbullcontentpoll)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Sesi latihan resmi seri ke tujuh Formula 1 di sirkuit Paul Ricard, Perancis, Valtteri Bottas  dan Max Verstappen langsung ambil bagian sebagai yang tercepat.

Pada Free Practice (FP) pertama, pembalap yang merupakan rekan satu tim Lewis Hamilton dari Mercedes ini mampu tampil sebagai yang tercepat.

Akan tetapi pada FP 2, Verstappen langsung mengambil alih posisi tersebut dan berhasil mencatatkan waktu 1:32.872 lebih cepat dari Bottas 0.008 detik.

Sementara itu Hamilton hanya mampu berada di posisi ke tiga terpaut 0.253 detik dari Verstappen yang menjadi saingan terberatnya. 

Sedangkan posisi ke empat  ditempati oleh pembalap senior Fernando Alonso yang tahun ini memperkuat tim Alpine dengan catatan waktu yang cukup mengembirakan, terpaut 0.468 dari Verstappen.

Dalam sesi FP hari pertama, sirkuit dengan panjang lintasan 5.842 meter ini telah menelan korban pertamanya.

Pambalap muda Mick Schumacher yang merupakan anak dari sang legenda Formula 1, Michael Schumacher, menjadi pembalap pertama yang menghajar dinding pembatas di tikungan ketiga.

Tak lama berselang pembalap dari Aston Martin, Sebastian Vettel yang di seri Baku lalu berhasil menapaki podium kedua, menabrak pembatas lintasan setelah mobil yang dikendarainya melintir dan kehilangan kendali.

Kejadian ini juga diikuti oleh Yuki Tsunoda dari tim AlphaTauri yang mobilnya juga melintir, namun masih beruntung karena tidak sampai menghantam tembok pembatas.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler