MotoGP 2021 Sachsenring: Valentino Rossi Kembali Mendapat Hasil Buruk, Finish Hanya ke-21?

Sabtu, 19 Juni 2021 11:58 WIB

Share
Untuk kesekian kalinya Valentino Rossi memberikan hasil yang kurang memuaskan bagi Yamaha dan Petronas. Di hari pertama ini Rossi hanya finish ke-21.[foto/Pinterest]

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Valentino Rossi kembali mendapat hasil buruk di hari pertama MotoGP 2021 di Sachsenring, Jerman, dengan hanya menjadi tercepat ke-21.

Rossi hanya satu tingkat dari Francesco Bagnaia yang finish ke-22.

Atas performa tersebut The Doctor kembali menjadi sorotan dan tentunya saja Yamaha dan Petronas pasti gak akan bahagia melihatnya.

Rossi mengaku kepercayaan dirinya downn begitu saja setelah mengalami kecelakaan di tikungan pertama saat menjalani sesi FP2.

Saat itu adalah momen time attack, di mana para pembalap dituntut untuk mendapatkan catatan waktu terbaik.

Sayangnya, Rossi gak bisa berbuat banyak untuk menyaingi lap time pembapap lain, sehingga hanya finish ke-21 dengan catatan waktu 1 menit 21.968 detik.

Rossi terpaut 1,278 detik dari Miguel Oliveira yang menjadi pembalap tercepat di hari pertama tersebut.    

"Di sini sangat sulit karena suhunya sangat panas, tidak pernah sepanas ini di Jerman dalam sepanjang sejarah, maksud saya ketika kami balapan di sini.

“Pada sore hari kami mencoba ban yang lebih keras, bagian depan yang keras, bagian belakang yang keras, dan di FP2, kecepatan saya tidak terlalu buruk, karena saya mampu bertahan di level 22 detik," beber Rossi.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler