Formula 1: Hamilton Berharap Wet Race Untuk Membalikan Keadaan, Verstappen Rebut Pole Position  

Minggu, 20 Juni 2021 09:02 WIB

Share
Berbagai strategi disiapkan oleh tim MercedesAMG untuk dapat merebut posisi pertama, termasuk harapan akan turunya hujan. (Foto/mercedesamgf1)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Max Verstappen semakin percaya diri mengahadapi seri ke tujuh Formula 1 musim 2021, Prancis Grand Prix.

Pasalnya pembalap dari tim Red Bull Racing ini sejak Free Practice (FP) hingga babak kualifikasi berhasil mencatatkan waktu terbaiknya pada kualifikasi 1:29.990, lebih cepat dibandingkan sesi FP 2 yang dengan catat waktu 1:32.872.

Dengan pencapaian ini Verstappen berhasil mengantikan posisi Lewis Hamilton yang dua kali secara berturut-turut berada di pole position sejak Formula 1 kembali ke Perancis pada 2018 lalu.

“Pencapaian ini merupakan pencapaian terbaik pada seri ini, dimana pada tahun sebelumnya treck ini merupakan salah satu yang cukup sulit bagi kami dan sangat menyenangkan dapat memulai balapan dari pole position nanti,” terang Verstappen.

Saya berharap dapat mempertahankan posisi dan mampu mendapatkan poin penuh 25 sehingga membayar kehilanagan saat seri Baku lalu,” tambah pembalap yang saat ini berada di posisi teratas klasmen sementara.

Sedangkan Hamilton yang berhasil menjuarai Formula 1 di sirkuit Paul Ricard tahun 2019 lalu hanya mampu berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1:30.248 terpaut 0.258 detik dari Verstappen.

Meskipun berada di posisi ke dua, tak membuat asal Ingris ini menjadi kendor, berbagai strategi telah disiapkan menghadapi lomba nanti.

“Dua hari ini menjadi hari yang cukup melelahkan bagi kami karena harus mencoba berbagai setingan untuk dapat menghasilkan performa terbaik dan Verstappen tampil dengan luar biasa dengan mobil yang sangat kencang,” ungkap Hamilton.

Menurut Hamilton, meskipun berada di pole position bukan berarti akan dapat memenangkan balapan dengan begitu saja, karena berbagai hal akan mempengaruhi jalanya lomba termasuk cuaca.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler