Resep Makanan, Cara Membuat Galendo Enak Khas Ciamis

Minggu, 20 Juni 2021 08:02 WIB

Share
(foto:genpi.co.id)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Galendo adalah makanan khas dari tanah Pasundan khususnya di daerah Kabupaten Ciamis. Meskipun keberadaan galendo berada di sejumlah daerah di Priangan Timur, akan tetapi makanan khas ini lebih terkenal di Kabupaten Ciamis.

Makanan khas Ciamis yang dibuat dari ampas kelapa yang dimasak ini biasa disajikan untuk makanan ringan atau juga makanan penutup.

Saat ini galendo dapat dijumpai di toko oleh-oleh yang berada di Priangan Timur, khususnya di daerah Ciamis dengan banyak variasi rasa, bentuk, serta harga.

 

 

Makanan khas Kabupaten Ciamis ini memiliki sejumlah kandungan gizi, di antaranya protein dari buah kelapa dan lemak dari minyak kelapa.

Pengurangan minyak dari makanan tersebut dapat menjadi pengawet alami sehingga tidak dibutuhkan pengawet tambahan untuk membuat galendo awet dan tahan lama, dan galendo tersebut tidak lengket sehingga dapat dimakan dengan makanan pelengkap lain.

Adapun cara membuat galendo, berikut kami rangkum cara membuat galendo khas Ciamis

 

Halaman
1 2
Reporter: Dikki Wahyu Afandi
Editor: Dikki Wahyu Afandi
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler