Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya Amankan Sepuluh  Pemuda Geng Motor yang Sedang Pesta Miras

Minggu, 20 Juni 2021 13:15 WIB

Share
Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya Amankan Sepuluh  Pemuda Geng Motor yang Sedang Pesta Miras
Pesta Miras Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya mengamankan belasan Pemuda geng motor di Tasikmalaya saat sedang Pesta Miras . (foto:Kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan memimpin penggerebekan pesta minuman keras (miras) yang dilakukan sebanyak 10 pemuda anggota geng motor, Mereka  digiring ke kantor polisi setelah kedapatan pesta miras oplosan di sebuah rumah di jalan Sayuran, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Kepala Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya, Ipda Ipan Faisal mengatakan, penggerebekan ini berawal dari laporan masyarakat yang merasa resah dengan para muda-mudi tersebut yang tengah berpesta minuman keras.

 "Saat kita cek ke lokasi, kita mendapati 10 anak muda yang terdiri dari 8 laki-laki dan 2 perempuan, termasuk si pemilik rumah sedang pesta miras oplosan jenis Ciu yang dicampur obat batuk," ujarnya  kepada wartawan, Minggu (20/06/2021).

Kesepuluh anak muda tersebut, langsung dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk menjalani pemeriksaan dan pihaknya juga membawa barang bukti satu botol air mineral berisi minuman keras dan sejumlah bekas bungkus obat batuk. 

Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap RES (19) warga Cibitung Kecamatan Rajapolah yang didapati membawa 10 butir obat terlarang jenis Exsimer yang dibeli dari  H.

Sekitar pukul 03.20 WIB  kemudian Tim Maung Galunggung melakukan pengerebekan di rumah milik H yang beralamat di  kampung Ciinjuk Kecamatan Rajapolaj dan berhasil mengamankan obar terlarang tersebut, namun  H sudah melarikan diri sebelum jajaran kepolisian mendatangi rumahnya.

Tim Maung Galunggung mengamankan obat terlarang sebanyak 115 Exsimer warna Kuning, 147 Exsimer warna putih, dari hasil pengembangan, petugas mengamankan sebanyak 2.623 butir termasuk obat Tramadol 23 butir.

 

Adapun ke sepukuh orang tersebut yakni HEN(30) Pengamen, DEV(20) warga Kecamatan Rajapolah, AD(15) Pelajar, AE(23) buruh harian Lepas, SUR(23)buruh harian lepas warga Kampung Lewihurug Kecamatan Cipedes, ND(23) Kecamatan Cipedes, RES(19)warga cibitubg Kecamatan Rajapolah, FAH(24) warga Dawagung Kecamatan Rajapolah ,ID(21) dan WIN(17) Ibu Rumah Tangga Warga Cikalong Kabupaten Tasikmalaya 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar