Ketua DPRD  Merasa Bangga Kota Cimahi yang Baru Berusia 20 Tahun Mampu dan Dapat Disejajarkan dengan Kota Lain 

Senin, 21 Juni 2021 17:17 WIB

Share
Ketua DPRD  Merasa Bangga Kota Cimahi yang Baru Berusia 20 Tahun Mampu dan Dapat Disejajarkan dengan Kota Lain 
Plt Walikota Cimahu, Ngatiyana saat memberikan sambutan pada HUT KOta Cimahi ke 20, Senin (21/06/2021). Foto :Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.
Dalam memperingati Hari Jadi Kota Cimahi Ke 20, tanggal 21 Juni 2001-21 Juni 2021, Kota Cimahi dapat sejajar dengan Kota-kota lain di Indonesia.

Hal itu diucapkan oleh Ketua DPRD Kota Cimahi Ir Achmad Zulkarnain, MT saat memimpin Sidang Paripurna Hari Jadi Kota Cimahi ke 20, diruang Sidang Paripurna DPRD Kota Cimahi, Senin (21/06/2021).

Dalam Sidang Paripurna tersebut dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi Ngatiyana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan, S.Sos, MSi, Kapolres Kota Cimahi AKBP Indra Setiawan, S.I.K., M.Hum, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0609 Kota Cimahi Letkol Kav. Tody Wahyudi, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cimahi Muhammad Noor  Ingratubun, Asisten Administrasi Umum (Asminum) Tata Wikanta, Ketua Majelis Ulama (MUI) Kota Cimahi Alan Nuridwan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cimahi

Dr. H. Rosidi Rido M.A.,M.Pd, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi Ir Mochamad Irman dan tamu undangan lainnya.

Acara tersebut dilakukan secara virtual dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Menurut Zul, 20 tahun Kota Cimahi yang hanya mencakup tiga wilayah itu merasa berat jika dibandingkan dengan kota lain.

"20 Tahun bagi sebuah kota akan berat jika harus dibandingkan dengan kota yang lain yang sudah ada, yang sudah berusia ratusan tahun," ungkap Zul.

Namun tambah Zul dirinya merasa bangga ternyata Cimahi mampu dan dapat disejajarkan dengan kota-kota lain yang sudah berusia jauh dari kota Cimahi.

Hal itu terbukti, kata Zul, karena adanya unsur-unsur kebersamaan antara pihak swasta, unsur masyarakat dan pemerintah daerah, baik kesantunan, semangat juang selaras dengan 'Saluyu Ngawangun Jati Mandiri'.

"Merupakan kebanggaan bagi kita semua Kota Cimahi sudah 8 kali mendapatkan penghargaan dari pemerintah Pusat berupa Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut dari tahun 2013-2020," terang Ketua DPRD Kota Cimahi..

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar