MotoGP Sachsenring: Marc Marquez Keukeuh Ingin Menang, Begini Ceritanya!

Senin, 21 Juni 2021 16:00 WIB

Share
Sebelum balapan Marc Marquez optimis, peluangnya untuk meraih podium perdana terjadi di Sachsenring, Jerman. [Foto/MotoGP.com]

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Pembalap Repsol Marc Marquez pantas merasakan emosional setelah meraih kemenangan perdananya di MotoGP Jerman, Sachsenring, pasca cedera.

Ini adalah kemenangan kesebelas Marquez di Jerman dengan cara yang mengesankan, yakni raih secara berturut-turut tanpa kekalahan.

Pembalap Repsol Honda itu juga datang dengan kepercayaan diri tinggi, ditambah dengan tekanan fisiknya yang belum sepenuhnya pulih.

Marquez mengalami cedera humerus lengan kanannya akibat kecelakaan di MotoGP Spanyol tahun lalu, dan akhirnya membuat dia harus absen.

Hal inilah yang membuat Marquez emosional setelah meraih kemenangan di Sachsenring.

Total 581 hari setelah menderita cedera dan absen dari MotoGP di tahun 2020, Marquez patut bangga dan bahagia meraih kemenangan ini.

Dia mengaku sangat fokus saat balapan, dan sangat berambisi meraih kemenangan perdana bagi Honda musim ini.

Wajar saja, karena sejak kembali pasca cedera, tiga seri sebelumnya Marquez selalu gagal finish karena crash, yakni di Le Mans, Mugello dan Catalunya.

"Ya, ini adalah salah satu momen paling penting dan tersulit dalam karier saya dan hari ini saya tahu ini adalah peluang besar," ujar Marquez sambil berkaca-kaca.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler