Diwarnai Hujan Penalti, Portugal dan Prancis Berdamai Mengakhiri Duel Imbang 2-2

Kamis, 24 Juni 2021 09:57 WIB

Share
Pemain Portugal Chriatiano Ronaldo melakukan ancang-ancang untuk melakukan eksekusi penalti ke gawang Prancis. (Xtratimes)

BUDAPEST, POSKOTAJABAR.CO.ID.-

Diwarnai hujan penalti, perseteruan Portugal dengan Prancis berakhir damai 2-2. Pada pertandingan Grup E Euro 2020 di Puskás Aréna Budapest, Hongaria, Kamis (24/06/2021) dinihari WIB, juga sepakat untuk memberikan 2 gol kepada bintang mereka, Christiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Betapa tidak disebut sepakat, tiga dari 4 gol yang tercipta pada pertandingan ini terciptaa melalui titik penalti. Prancis  yang sebelumnya sudah memastikan lolos ke babak 16 besar, sepertinya ingin mengajak Portugal ke babak gugur tersebut dengan menempatkannya ke rangking ke-3 terbaik.

Dua hadiah penalti untuk Portugal diberikan Prancis yang baik dilakukan dengan akurat oleh megabintang Christiano Ronaldo menit-31 dan menit-60. Sedangkan gol Karim Benzema untuk Prancis dicetak melalui penalti di injury time babak pertama dan menit-47 melalui gol indahnya.

Hasil pertadingan ini, menempatkan Prancis yang telah dipastikan lolos ke babak 16 besar menjadi juara grup dngan raihan lima biji kemenangan. Jerman menjadi runner-up setelah bermain imbang dengan Hungaria. Portugal di urutan ke tiga. Portugal tetap lolos ke 16 besar karena menjadi salah satu rangking tiga terbaik.

Pertandingan semalam, bagi Ronaldo bukan saja meloloskan Portugal ke babak 16 besar. Namun dia mencatatkan diri dalam sejarah baru dunia sepak bola. Pertama, ia sebagai pemain Eropa pertama yang mencetak 20 gol di dua kompetisi, yakni Piala Eropa dan Piala Dunia.

Kedua, dua gol Ronaldo itu menempatkan  dirinya untuk sementara sebagai di top scorer Euro 2020 denganmencetak lima gol, meski tiga di antaranya dari titik penalti. Dua dari 3 gol penalti itu, yang dia cetak ke gawang Prancis yang merupakan juara Piala Dunia 2018 lalu. 

Ketiga, Ronaldo juga kini berhasil menyamai rekor pemain Iran, Ali Daei sebagai pemain paling banyak mencetak gol untuk tim nasional. Ronaldo dan Daei sama-sama mencetak 109 gol di Timnas. Bedanya, Ronaldo meraihnya dalam 178 pertandingan, Ali Daei lebih sedikit yakni 145 pertandingan di Timnas Iran. (nst)

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler