MotoGP 2021: Philip Island dan Gelaran MotoGP di Buriram Berpotensi Dibatalkan

Kamis, 24 Juni 2021 16:18 WIB

Share
Kabarnya, selain Jepang, MotoGP juga akan kehilangan dua sirkuit ikonik musim ini karena situasi yang sama. [Foto/motogp.com]

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Jepang memutuskan membatalkan MotoGP di sirkuit Motegi musim ini karena pembatasan bepergian, sehingga aktivitas wisatawan juga ditutup.

Gelaran MotoGP 2021 di Asia Pasifik terancam akan kehilangan beberapa sirkuit ikonik, setelah Jepang membatalkan gelaran MotoGP.

Sebagai gantinya, Dorna akan mengalihkan Valentino Rossi cs ke sirkuit Austin di Texas, Amerika Serikat pada 3 Oktober 2021 mendatang.

Hal ini berimbas dengan jadwal di beberapa negera Asia Pasifik lainnya, seperti Thailand, Australia dan Malaysia harus direvisi.

Sementara, di kalender MotoGP, ketiga sirkuit Buriram, Philip Islan dan Sepang akan menggelar MotoGP secara berturut-turut pada Oktober mendatang.

Tapi kemungkinan besar, gelaran back to back MotoGP akan digelar di Buriram dan Sepang karena jarak yang tak terlalu jauh.

Tapi dikutip dari Motorsport.com, kabarnya MotoGP di Philip Island, Australia juga akan dibatalkan musim ini.

Penyebabnya karena pemerintah memperketat jalur keluar masuk orang asing di negeranya.

Celakanya, tak ada sirkuit yang siap untuk menggantikan Philip Island.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler