Drawing Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia Akan Berhadapan dengan Taiwan 

Jumat, 25 Juni 2021 13:24 WIB

Share
Timnas Indonesia gagal total di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan harus mengikuti play off Kualifikasi Piala Asia 2023. (PSSI)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID.-

Tim Nasional (Timnas) Indonesia dipastikan akan melawan Taiwan pada babak play off Kualifikasi Piala Asia 2023. Kepastian itu didapat berdasarkan hasil drawing yang dilakukan oleh Asian Football Confederation (AFC) di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (24/06/2021).

Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI Yunus Nusi mengatakan, hasil pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), menjadikan Indonesia harus mengikuti play off. Berdasarkan hasil drawing itu, Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan.

"Jadi, Timnas Indonesia akan berjuang semaksimal mungkin melawan Taiwan demi mengamankan tiket lolos Piala Asia 2023. PSSI akan mempersiapkan tim dengan baik untuk menghadapi laga tersebut. Apalagi, Taiwan tim yang harus diwaspadai," kata Sekejn PSSI, Yunus Nusi seperti dikutip dari laman resmi PSSI.


Menurut Yunus Nusi, dalam pemilihan pemain, semuanya menjadi kewenangan pelatih Shin Tae-yong. PSSI mendukung penuh program latihan dari pelatih Shin Tae-yong demi hasil maksimal di play off untuk lolos ke babak kualifikasi, untuk dapat meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

 

Sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan Timnas Indonesia akan berjuang maksimal di babak play off babak Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. (PSSI)

 

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 babak kedua Zona Asia, Indonesia dan Kamboja hanya mendapatkan satu angka. Sedangkan Guam dan Taiwan sama sekali gagal mendapatkan poin. Oleh karena itu, Indonesia ditempatkan di pot 1 bersama dengan Kamboja.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler