MotoGP 2021: Brembo Bikin Suatu Hal Baru Khusus di Austria, Imbas Insiden Vinales di Red Bull Ring Musim Lalu

Jumat, 25 Juni 2021 13:18 WIB

Share
Pembalap MotoGP akan mendapat suplai cakram baru dari Brembo khusus di Red Bull Ring, Austria musim ini, imbas insiden yang dialami Maverick Vinales musim lalu. [Foto/Tangakapan Layar/Motorsport.tv]

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Vinales menjatuhkan diri dari motor setelah melaju di atas 350 km/jam ketika memasuki tikungan, dan mengakibatkan balapan dihentikan atau red flag.

Hal tersebut imbas dari insiden yang dialami Maverick Vinales musim lalu, yang kabarnya bermasalah dengan pengereman.

Menjelang dua balapan di MotoGP Austria, Red Bull Ring, Brembo akan memperketat penggunaan sistem pengereman khusus di sirkuit tersebut.

Saat itu Vinales dan Yamaha mengaku kalau dia tak bisa mengerem alias kegagalan pengereman untuk mengurangi kecepatan motor.

Namun, Brembo sejatinya sudah memberi semua tim alokasi cakram di Red Bull Ring khusus, yakni menggunakan cakram berukuran 340 mm.

Tapi ternyata, Vinales menggunakan cakram dengan diameter lebih kecil, yakni 320 mm, dari cakram yang dianjurkan oleh Brembo.

Bahkan cakram yang digunakan bukan cakram baru, melainkan cakram bekas yang sudah aus.

Di waktu yang sama, Joan Mir yang memimpin balapa sebelum red flag, juga menggunakan cakram yang sama dengan Vinales dan tak mengalami masalah.

Ke depannya, sebagai pemasok sistem pengereman resmi di MotoGP, Brembo akan memberlakukan khusus di Red Bull Ring semua tim wajib menggunakan cakram 340 mm.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler