16 Besar Piala Eropa 2020 Portugal vs Belgia: Bek Belgia Tidak Ingin Meremehkan Portugal

Sabtu, 26 Juni 2021 17:05 WIB

Share
Portugal vs Belgia. foto ist Poskotajabar

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Babak 16 besar Piala Eropa 2020 Portugal vs Belgia pertandingan dilaksanakan di Stadion La Cartuja, Sevilla, pada Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Portugal boleh sedikit percaya diri menatap pertandingan ini. Mengingat dalam lima pertemuan terakhir, Selecao das Quinas tidak pernah menelan kekalahan dari Belgia.

Menurut catatan Transfermarkt, dalam lima pertandingan tersebut, Portugal mengoleksi tiga kemenangan dan dua laga lainnya berakhir dengan imbang.

Kedua tim terakhir kali bersua pada tahun 2018 lalu. Namun saat itu Belgia dan Portugal hanya bermain imbang tanpa gol.

Meski unggul dari segi pertemuan, Portugal nampaknya harus waspada di pertandingan kali ini. Belgia tampil luar biasa di babak penyisihan grup.

Belgia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B setelah sukses menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan.

Selain itu, tim asuhan Roberto Martinez juga sukses menorehkan tujuh gol dan hanya kemasukkan satu gol di babak penyisihan grup.

Di sisi lain, perjalanan berat harus ditempuh Portugal sebelum akhirnya lolos ke babak 16 besar. Pasukan Fernando Santos meraih satu kemenangan, satu imbang, dan sekali kekalahan di babak grup.

Dengan hasil tersebut Portugal sukses menjadi tim peringkat ketiga terbaik di Grup F dengan mengoleksi empat poin.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler