Babak 16 Besar Piala Eropa 2020: Portugal vs Belgia, Veteran Nuno Gomes Ingatkan Portugal Waspadai Romelu Lukaku 

Sabtu, 26 Juni 2021 18:47 WIB

Share
Lukaku bawa Belgia hancurkan Rusia di Euro 2020 (Twitter/@EURO2020)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Veteran Timnas Portugal, Nuno Gomes, mengingatkan Timnas Portugal untuk mewaspadai Belgia di babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Portugal dan Belgia akan bentrok di babak 16 besar. Pertandingan ini rencananya bakal berlangsung di Stadion La Cartuja, Sevilla, pada Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Nuno Gomes menyoroti beberapa pemain Belgia. Namun ia memberi perhatian lebih kepada sang penyerang yakni Romelu Lukaku. 

Nuno mengatakan, Lukaku memiliki fisik yang kuat. Bahkan ia pun menyebut jika pemain klub Inter Milan itu merupakan penyerang terkuat di dunia.

"Setiap diskusi tentang Belgia adalah diskusi tentang Lukaku, dia salah satu pemain penyerang terkuat di dunia. Dia memiliki daya ledak yang luar biasa dan sangat kuat secara fisik," kata Gomes dikutip dari situs resmi UEFA.

"Dia bermain bagus dengan membelakangi gawang. Portugal harus ekstra hati-hati terhadap pemain Inter," tambah dia.

Selain Lukaku, Kevin De Bruyne tak lepas dari pengamatan seorang Gomes. Menurut ia, pemain Manchester City tersebut sering memberi umpan-umpan yang berbahaya.

"Semua tim memiliki pemain terbaik mereka dan Lukaku termasuk dalam kategori itu tetapi Belgia juga memiliki Kevin De Bruyne, salah satu yang terbaik di dunia di posisinya,"  ujar Gomes.

"Dia pemain yang berbeda, dengan banyak kelas dan bakat, yang melayani Lukaku dengan baik dengan umpan-umpan dalam yang berbahaya," jelasnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler