Formula 1 Seri 8 Austria: Verstappen Masih Yang Tercepat, Ricciardo Beri Kejutan Pada Sesi FP 2

Sabtu, 26 Juni 2021 17:11 WIB

Share
Daniel Ricciardo berhasil berikan kejutan dengan catatan waktu yang terpaut hanya 0.336 detik dari Verstappen. (Foto/mclaren)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Sesi Free Practice (FP) seri ke 8, Formula 1 yang digelar di Red Bull Ring Circuit, Austria, tim Red Bull Racing kembali tampil sebagai yang tercepat.

Dari hasil catatan waktu yang didapat oleh pembalap, Lewis Hamilton hanya berada pada posisi ke empat terpaut 0.384 detik dari Max Verstappen, bahkan pembalap dari Alpine Renault juga berhasil memberikan kejutan.

Hasil FP 1 dan 2 membuat pembalap asal Ingris ini tak dapat berkomentar banyak, pasalnya mobil Red Bull Racing  mempunyai banyak keunggulan dibandingakan mobil Mercedes AMG F1.

“Baik pada lintasan lurus maupun beberapa sektor lain sirkuit, Red Bull terlihat lebih unggul, kami harus bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan agar dapat bersaing saat balapan nanti,” ungkap Hamilton.

Menanggapi keberhasilanya sebagai yang tercepat pada FP 1 dan 2, Verstappen tetap waspada dengan saingan terdekatnya ini.

“Hamilton cukup kencang di sini, meskipun berada di posisi ke empat setelah Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon, namun secara keseluruhan penampilanya harus diwaspadai,” jelas Verstappen.

Pembalap dari tim Alpine Renault yang masih berada di posisi ke 10 klasmen sementara ini mampu mencatatkan waktu lebih cepat dari tim Mercedes AMG F1 dengan pembalapnya Esteban yang terpaut 0.378 dari Verstappen.

“Meskipun mampu mencatatkan waktu terbaik disesi FP 2, namun babak kualifikasi merupakan saat yang sangat menentukan sebelum dimulainya balapan. Hal ini menjadi modal bagi kami untuk dapat tampil dengan penuh percaya diri pada Styrian Grand Prix nanti,” jelas Esteban.

Sementara itu, Sebastian Vettel dan Lance Stroll yang memperkuat tim Aston Martin Mercedes berharap dapat memberikan kejutan di seri 8 ini.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler