16 Besar Piala Eropa 2020: Prancis vs Swiss, Optimis Tatap Pertandingan

Minggu, 27 Juni 2021 18:19 WIB

Share
Karim Benzema berhasil cetak gol di Piala Eropa. (foto: twitter/ Benzema)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Lanjutan babak 16 besar Piala Eropa 2020 akan mempertemukan Timnas Prancis vs Timnas Swiss di National Arena Bucharest, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB.

Prancis lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup F dengan mengoleksi lima poin. Namun raihan tersebut tidak didapat Les Bleus dengan mudah.

Tergabung di grup berat, Prancis mengawali kejuaraan dengan mengalahkan Jerman dengan skor 1-0. Namun di dua laga selanjutnya tim asuhan Didier Deschamps bermain imbang dengan Hungria (1-1) dan melawan Portugal (2-2).

Di sisi lain Swiss juga menemui rintangan sebelum memastikan lolos ke babak 16 besar. Tim berjuluk Schweizer Nati ini lolos sebagai tim peringkat ketiga terbaik.

Swiss berada di posisi ketiga Grup A dengan mengoleksi empat poin, hasil dari satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan ketat. Jika berkaca dari lima pertemuan sebelumnya, kedua tim ini lebih banyak meraih hasil imbang.

Melansir catatan Transfermarkt, dari lima pertandingan tersebut, Prancis mengoleksi satu kemenangan dan empat laga lainnya berakhir dengan imbang.

Pertemuan terakhir terjadi pada Piala Eropa 2016 lalu, di mana saat itu Prancis dan Swiss hanya bermain imbang tanpa gol.

Jika melihat dari segi pemain, Prancis boleh dibilang berada di atas Swiss dan tentunya difavoritkan memenangkan pertandingan kali ini.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler