AFC Tunjuk Indonesia Menjadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 Grup C

Minggu, 27 Juni 2021 16:46 WIB

Share
Timnas Wanita Indonesia tengah berlatih di Lapang D Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta. (PSSI)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID.-

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menunjuk PSSI untuk menjadi tuan rumah babak  Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 Grup C. Kepastian ini usai AFC menggelar drawing pada Kamis (24/06/2021) di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Pada babak Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 Grup C ini, Indonesia bergabung bersama Korea Utara, Singapura, dan Irak. Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 Grup C akan digelar di Indonesia pada 13 - 25 September 2021 mendatang. 

Sedangkan, putaran final Piala Asia Wanita 2022 sendiri akan berlangsung di India pada 20 Januari - 6 Februari 2022 mendatang, dengan catatan pandemi Covid-19 sudah semakin mereda.

Sebanyak 28 negara dibagi ke delapan grup. Grup A sampai dengan D dihuni empat negara. Sedangkan Grup E hingga H berisikan tiga kontestan. Hanya juara grup yang lolos ke putaran final.

Pada putaran final, nantinya tim yang lolos bakal bergabung dengan tuan rumah India, juara bertahan edisi tahun 2018, Jepang, runner-up Australia dan peringkat ketiga China.

“Setelah melihat hasil drawing tentu ini menjadi kesempatan kami untuk melihat kembali peta kekuatan lawan secara rinci. Persiapan tim yang sudah dijalani akan semakin intens,  kata pelatih Timnas Wanita, Rudy Eka Priyambada.

Menurut Rudy Eka Priyambada, tim-tim yang akan dihadapi nanti adalah tim yang bagus, bukan hanya secara skill maupun teknik, namun juga fisik. Ketiga negara yang berada di dalam grup ini bukan lawan yang mudah.

"Yang pasti tim yang dipersiapkan harus lebih fokus untuk menghadapi babak kualifikasi ini, mengingat tim-tim yang dihadapi ini merupakan tim yang tangguh dan bagus,” kata Rudy Eka.

 

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler