Italia Melaju ke Perempat Final Setelah Menaklukkan Austria 2-1

Minggu, 27 Juni 2021 07:23 WIB

Share
Federico Chiesa mencetak gol pertama untuk kemenangan Italia atas Austria. (foto: @EURO2020)

LONDON, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Italia melaju ke babak 8 besar setelah menaklukkan Austria 2-1 di babak 16 besar UEFA Euro 2020, yang digelar di Stadion Wembley, London, Minggu (27/06/2021). Namun, kali ini Italia gagal mempertahankan clean sheet sebagaimana di babak penyisihan grup.

Italia butuh waktu ekstra tambahan untuk mencapai kemenangan setelah dalam waktu normal bermain imbang 0-0. Sebenarnya Austria sempat mencetak gol dan merayakannya, namun tidak dianggap sah oleh VAR.

 

Dalam waktu tambahan itu, dua pemain pengganti ternyata jagi resep cespleng dari pelatih  Roberto Mancini. 

Matteo Pessina mendapatkan apa yang menjadi pemenang setelah sesama pemain pengganti.

 

Federico Chiesa membuka skor di perpanjangan waktu pada menit ke 95, disusul gol oleh Matteo Pessina pada menit 105, keduanya dengan tendangan kaki kiri yang keras. 

Lantas, Austria berjuang mati-matian untuk mengejar Azzurri. Upaya Austria mulai terlihat saat Kalajdzic memperkecil selisih gol pada menit (114') melalui sundulan yang luar biasa, karena dari sudut sempit dan membelokkan bola.

Babak pertama adalah milik Italia, tetapi mereka gagal membuat dominasi mereka diperhitungkan karena Austria berdiri kokoh di belakang.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler