Formula 1: Red Bull Berhasil Amankan Podium Juara Empat Kali Berturut-Turut di Seri 8 Austria 2021

Senin, 28 Juni 2021 14:54 WIB

Share
Podium dua dan tiga cukup mengobati kekalahan Mercedes atas Red Bull. (Foto/mercedesamgdf1)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Mercedes dengan pembalap utamanya Lewis Hamilton, tak mampu mengimbangi performa dari Dominasi pembalap Red Bull Max Verstappen pada Formula 1, Seri 8, Austria 2021 bahkan tertinggal cukup jauh hingga 35.743 detik.

“Saya telah mencoba mengerahkan semua kemampuan dalam seri ini, namun Red Bull benar-benar sangat kencang dan kami masih belum bisa mendapatkan jawaban untuk menghadapi permasalahan ini,” ungkap Hamilton.

“Kami harus segera melakukan up grade terhadap mobil yang digunakan, karena mobil yang saya dan Valterri Bottas memang sudah lama tidak mendapatkan peningkatan apapun”, tambah Hamilton.

Akan tetapi, meskipun gagal meraih podium utama, Toto Wolf selaku manager tim mengatakan bahwa Mercedes AMG F1 cukup puas dengan perolehan podium kedua dan ketiga pada seri ini.

“Secara keseluruhan Styrian GP merupakan hasil yang cukup menggembirakan bagi kami, dan kesalahan yang dilakukan oleh Sergio Perez mampu kami manfaatkan sehinggga Bootas juga mampu menapaki podium,” papar Wolf.

Sedangkan strategi Mercedes dalam menghadapi performa Red Bull, tim yang bermarkas di Ingris ini mengatakan akan terus berjuang semaksimal mungkin dan mulai mempersiapkan pada musim 2022 mendatang.

“Bukan kami menganggap bahwa musim 2021 ini telah berakhir, namun kami tentunya harus mempersiapkan untuk musim mendatang. Kami sadar bahwa Red Bull sangat luar biasa dengan performa yang terus berkembang. Pastinya hingga akhir musim ini kami akan terus bertarung dengan senjata yang kami punya,” tambah Wolf.

Dengan kembali menjuarai Formula 1 musim 2021, membuat Red Bull berhasil empat kali secara secara berturut-turut meraih podium pertama.

“Hasil yang didapat oleh Verstappen menjadi sangat luar biasa,  jika tidak terjadi permasalahan pada Sergio tentunya akan melengkapi kemenangan yang kami raih,” ungkap Christian Horner selaku managar tim Red Bull.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler