Kuda Hitam Belgia Singkirkan Juara Bertahan Portugal, Hadapi Italia di Perempatfinal

Senin, 28 Juni 2021 11:01 WIB

Share
Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, saling menyapa dengan pemain Belgia, Romelu Lukaku, usai pertandingan. (twitter)

SEVILLA, POSKOTAJABAR.CO.ID.- 

Belgia luar biasa.Tim kuda hitam itu berhasil menyingkirkan Portugal 1-0 di babak 16 besar Euro 2020. Sehingga, Eden Hazard dkk akan berhadapan dengan Italia di babak perempat final atau babak delapan besar. 

Gol tunggal Belgia yang menyingkirkan juara bertahan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion La Cartuja Sevilla, Spanyol, Senin (28/06/2021) dini hari WIB, dicetak oleh Thorgan Hazard pada menit-42. 

Pertandingan Belgia melawanPortugal, berlangsung cukup seru. Dimana kedua tim langsung tancap gas untuk bisa menjebol gawang lawan masing-masing.

Pertandingan baru berlangsung enam menit, Portugal sudah nyaris membuat gol. Tembakan Diogo Jota tak mampu dijangkau kiper Belgia, Thibaut Courtois. Namun, bola meluncur di kanan gawang kiper Real Madrid itu.

Belgia membalas dengan sebuah peluang emas Eden Hazard pada menit-10. Namun, tembakan pemain yang dulunya satu klub dengan Cristiano  Ronaldo itu, masih melebar di gawang Rui Patrício.

Di awal-awal pertandingan ini, Cristiano Ronaldo memang belum bisa berbuat banyak karena mendapat pengawalan pemain belakang Belgia. Sehingga, pergerakannya menjadi terhambat.

Baru pada menit-25, pemain yang kini tampil di Liga Italia bersama Juventus itu, mampu melepaskan diri. Mega bintang Portugal itu melakukan tembakan keras. Namun, bola masih bisa dikuasai Thibaut Courtois. 

Ternyata Belgia yang mendapat keberuntungan lebih awal. Tiga menit menjelang babak pertama usai, Thorgan Hazard melakukan tembakan menyilang dari luar kotak penalti yang gagal dihadang Rui Patricio, 1-0.

Ternyata hingga wasit membunyikan peluit tanda jeda pertandingan, kedudukan tetap 1-0 untuk Belgia.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler