Menang Atas Juara Bertahan Portugal, Kini Belgia Dihantui Kekhawatiran Kondisi Dua Bintangnya

Senin, 28 Juni 2021 14:45 WIB

Share
Kevin De Bruyne. (ist)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Timnas Belgia menggusur juara bertahan Portugal dengan skor 1-0, Senin (28/06/2021) dini hari WIB, di Estadio la Cartuja, Sevilla, Spanyol.

Namun, meski Belgia menang atas Portugal, kini malah dihantui kekhawatiran, karena dua pemain bintangnya harus menderita cedera, yakni  Kevin de Bruyne dan Eden Hazard.

Belgia memang maju ke perempat final UEFA Euro 2020, namun dengan cederanya Hazard dan de Bruyne maka situasinya jadi memburuk untuk tim.

De Bruyne terpaksa ditarik keluar pada awal babak kedua karena cedera pergelangan kaki setelah mendapat tekel keras dari Joao Palhinha, kemudian Hazard juga harus ditarik keluar di akhir babak.

Pria yang bermain di Real Madrid itu berhenti sambil memegangi bagian belakang paha kanannya, dan belakangan Thibaut Courtois mengomentari situasinya.

“Kelihatannya tidak bagus,” kata Courtois, sementara pelatih Roberto Martinez mengatakan bahwa penyerang itu akan menjalani tes pada Senin.

Cedera Hazard terjadi setelah dia menunjukkan tanda-tanda mendapatkan kembali ritme dan performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir saat kembali ke tim nasional.

Sementara tingkat cederanya belum dikonfirmasi, ekspresi frustrasi kapten Belgia pada waktu penuh sangat signifikan, dengan perban di sekitar paha kanannya.

Ini akan menjadi cedera ketujuhnya musim ini, setelah menderita enam selama kampanye untuk Real Madrid di samping tes positif Covid-19, karena ia melewatkan total 182 hari selama musim klub.

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler