Perempat Final UEFA Euro 2020: Italia vs Belgia, Berikut Catatan Head to Head dari Keduanya

Senin, 28 Juni 2021 22:07 WIB

Share
Italia vs Belgia perempat final UEFA Euro 2020. foto ist: Poskotajabar

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Babak perempat final UEFA Euro 2020 pertandingan antara Italia vs Belgia akan menyajikan duel menarik. Pertandingan tersebut rencananya akan berlangsung di Allianz Arena, Munchen, pada Sabtu (3/07/2021) dini hari WIB.

Italia lebih dulu memastikan diri lolos ke babak perempat final usai menaklukan Austria dengan skor 2-1 pada babak 16 besar. 

Dua gol Gli Azzurri dicetak oleh Federico Chiesa (95') dan Matteo Pessina (105'). Sedangkan Austria hanya bisa mencetak satu gol melalui Sasa Kalajdzic (114').

Sementara Belgia baru saja melangkah ke babak perempat final setelah menekuk juara bertahan Portugal dengan skor 1-0.

Adapun gol tunggal Belgia dilesakan oleh Thorgan Hazard pada menit ke-42.

Menurut catatan Tramsfermarkt, kedua tim total telah bertemu sebanyak 22 kali. Italia masih cukup mendominasi dengan memegang 14 kemenangan.

Sementara Belgia hanya meraih empat kemenangan dan empat pertandingan lainnya berakhir dengan imbang.

Pertemuan terakhir terjadi pada gelaran Piala  Eropa 2016 lalu. Di mana saat itu Italia sukses mengalahkan Belgia dengan skor 2-0.

Italia juga pernah menang di ajang yang sama, atau tepatnya Piala Eropa 2000 yang mana saat itu mereka berhasil menekuk Belgia 2-0.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler