WRC Seri 6 ,Tim Toyota Hyundai Serahkan Podium Pertama di Safari Rally Kenya 2021

Senin, 28 Juni 2021 12:14 WIB

Share
Pereli Hyundai, Thierry Neuville harus menyerahkan kepemimpinanya di seri Safari Rally Kenya 2011, pada pereli tim Toyota Gazoo Racing.

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Akhirnya di Special Stage (SS) 14, pereli Hyundai, Thierry Neuville harus menyerahkan kepemimpinanya di seri Safari Rally Kenya pada pereli tim Toyota Gazoo Racing.

Pasalnya pembalap asal Belgia ini saat menyelesaikan SS 15, Hyundai i20 WRCnya mengalami kerusakan pada bagian suspensi belakang bagian kanan akibat mengantam sebuah batu dan tidak dapat melanjutkan jalanya lomba.

“Saya sudah mencoba dengan maksimal, mulai mengendalikan emosi hingga menjaga ritme balapan, namun kita tidak pernah tahu dengan pasti apa yang akan terjadi,” sesal Neuville.

“Meskipun tidak dapat melanjutkan jalanya lomba, namun dengan memimpin selama 14 SS merupakan sebuah pencapaian yang harus di perhitungkan,” tambahnya.

Dengan demikian, Takamoto Katsuka yang berad di posisi kedua, langsung naik dipuncak klasmen sementara pada SS 15 yang disusul oleh Sebastian Ogier.

Akan tetapi pada SS 16, Ogier langsung mengambil alih posisi Katsuka hingga akhir jalanya lomba SS 18.

Meskipun gugurnya pereli andalanya dan tidak dapat meraih podium pertama, namun tim Hyundai masih mampu membawa piala melalui salah satu perelinya Ott Tanak yang berhasil bertahan di posisi ke tiga.

Sedangkan Dano Sordo yang masih dapat melanjutkan lomba setelah i20 WRCnya terbalik, masih dapat menyelesaikan semua SS meskipun hanya mampu berada di posisi ke 12.

Sang manager tim sangat menyesali dengan hasil pada seri ini, dimana Andrea Adamo mengatakan, kami sangat kecewa dengan hasil kali ini dan merupakan yang ketiga kalinya mendapatkan masalah setiap rali. Kami juga tidak bisa mengatakan bahwa ini adalah nasib buruk dengan apa yang seharusnya tidak terjadi.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler