Euro 2020: Tragisnya Nasib Le Bleus Prancis Disingkirkan Swiss

Selasa, 29 Juni 2021 07:31 WIB

Share
Kiper Swiss,Yann Sommer, melakukan selebrasi diikuti para pemain lain, usai memenangkan adu penalti melawan Prancis di babak 16 besar Euro 2020. (twitter)

BUCHAREST, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Tragisnya nasib Prancis. Tampil perkasa sejak babak kualifikasi grup, tapi harus tersungkur oleh tim yang bukan unggulan di babak 16 besar Euro 2020. Prancis kalah adu penalti 4-5 dari Swiss pada pertandingan yang berangsung di Stadion National Arena Bucharest, Romania, Selasa (29/06/2021) dinihari WIB.

Dengan kekalahan itu, maka Les Bleus Prancis pun harus segera pulang kampung karena gagal melaju ke babak delapan besar atau perempat final. Padahal, Prancis merupakan salah satu tim yang diunggulkan untuk menjuarai Euro 2020 ini. Prancis adalah juara Piala Dunia 2018 lalu.

Skor akhir pertandingan Prancis melawan Swiss sendiri adalah 7-8 karena pada 2x45 pertandingan berlangsung imbang 3-3. Juga pada saat perpanjangan waktu 2x45 menit, skor pertandingan tak berubah meski kedua tim dengan sisa tenaga yang ada berusaha untuk saling mencetak gol.

 

Kegagalan Kylian Mbappe

Pertarungan Prancis melawa Swiss boleh dikatakan merupakan salah satu pertandingan yang enak ditonton. kedua tim memperlihatkan kelas teknik yang tinggi, terutama Pracis yang bergelimang pemain bintang.

Perbedaan antara kedua tim adalah dalam strategi permainan. Prancis meggebu dan percaya diri dengan pola permainan menyerang. Sedangkan Swiss lbih cenderung bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Kendati demikian, Swiss yang pertama membuka keunggulan. Pada menit-15, dalam suatu serangan balik Swiss berhasil mencetak gol melalui Haris Seferovic setelah menerima umpan silang Steven Zuber.

Prancis tersengat dan berusaha untuk menebus ketinggalannya dengan melakukan serangan gencar. Namun, kurang apiknya penyelesaian akhir para pemain depan Prancis, kedudukan bertahan 1-0 untuk Swiss hingga waktu jeda.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler