Euro 2020: Ukraina Gulingkan Swedia, Tantang Inggris di Babak Perempatfinal

Rabu, 30 Juni 2021 09:12 WIB

Share
Pemain Ukraina asal klub Dynamo Kyiv, Artem Dovbyk, disambut teman-temannya saat melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Swedia. Ukraina menang 2-1 atas Swedia dan lolos ke perempatfinal Euro 2020. (twitter)

 

GLASGOW, POSKOTAJABAR.CO.ID.-

Melalui pertarungan alot, tim dari Balkan, Ukraina, berhasil lolos ke perempatfinal Euro 2020. Pada pertandingan yang berlangsung di Hampden Park Glasgow, Skotlandia, Rabu (30/06/2021) dinihari WIB itu, Ukraina meningkirkan Swedia dengan kemenangan 2-1.

Dua gol Ukraina masing-masing dicetak Oleksandr Zinchenko di menit-27 dan Artem Dovbyk pada menit-121. Sedangkan gol tunggal Swedia didapat dari tembakan Emil Forsberg menit-43.

Dengan demikian, Ukrainan lolos ke babak perempatfinal atau babak delapan besar. Apa boleh uat, Ukraina yang tidak diunggulkan itu harus menantang tim unggulan yakni There Lions Inggris.

Pertarungan pada pertandingan Ukraina melawan Swedia berlangsung kurang menarik. Kedua tim memang memiliki kemampuan yang standar saja. Kendati demikian, keduanya berusaha untuk menang,

Oleh karena itu, pertarungan menjadi alot. Kedu tim sama-sama melakukan serangan, tetapi sama-sama rapat dalam bertahan. Sehingga, menjadi miskin terciptanya gol, disamping paskan penyerang keduanya juga memang tidak tajam.

Ukraina yang memancing Swedia dengan permainan cepat, unggul lebih dulu lewat tendangan Oleksandr Zinchenko di menit -27. 

Keunggulan ini memang menaikan semangat negeri pecahan dari negara Uni Sovyet itu. Pasukan pelatih Andriy Shevchenko, mencoba meningkatkan serangan. Namun, selalu gagal di kaki para pemain bertahan Swedia.

Justru Swedia yang berhasil membuat go. Pasukan pelatih Janne Andersson itu berhasil menyamakan kedudukan beberapa menit sebelum turun minum. Pada menit-43 Emil Forsberg melalukan tembakan yang membobol gawang Ukraina.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler