Setelah Gagal Bawa Timnas Belanda Ke Perempat Fina Euro 2020, Pelatih Frank de Boer Resmi Undurkan Diri

Rabu, 30 Juni 2021 14:57 WIB

Share
Frank de Boer mundur dari pelatih Belanda. (foto: Instagram @FdeBoerofficial)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Gagal bawa Timnas Belanda ke perempat fina Euro 2020, Frank de Boer resmi mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Tim Nasional (Timnas) Belanda. 

Kabar tersebut telah disampaikan langsung oleh Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) lewat laman resminya pada Selasa (29/6/2021) waktu setempat.

Sebelumnya De Boer gagal membawa Timnas Belanda lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2020. 

Hasil itu didapat setelah De Oranje secara mengejutkan takluk dari Republik Ceko dengan skor 0-2 pada babak 16 besar pada Minggu (27/06/2021).

Kegagalan Belanda melangkah ke perempatan final tentu sesuatu yang mengejutkan, mengingat, Georginio Wijnaldum cs menampilkan performa yang apik di babak penyisihan grup.

Belanda sukses menyapu semua pertandingan di Grup C dengan kemenangan.

"Untuk mengantisipasi evaluasi, saya memutuskan untuk tidak melanjutkan sebagai pelatih tim nasional," kata De Boer di kutip dari situs resmi KNVB.

Perlu diketahui De Boer ditunjuk sebagai juru taktik Belanda pada September 2020 lalu. Sejak saat itu pelatih 51 tahun tersebut telah menjalani 15 pertandingan bersama Belanda.

Menurut catatan Transfermarkt dari 15 pertandingan tersebut De Boer membawa Belanda meraih delapan kemenangan, empat hasil seri, dan tiga kekalahan.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler