Three Lions Inggris Membuat Jerman Menangis Lewat Gol Sterling dan Kane

Rabu, 30 Juni 2021 08:11 WIB

Share
Kapten Tim Inggris, Harry Kane, dan rekannya melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Jerman. Inggris menang 2-0 atas Jerman untuk lolos ke perempatfinal. (twitter)

LONDON, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Luar biasa, The Three Lions Inggris. Mereka membuat Jerman menangis setelah berhasil menggulingkan Tim Panzer itu 2-0. Itu sekaligus membuat mereka lolos ke babak delapan besar atau babak perempatfinal Euro 2020.

Dua gol Inggris pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley London, Selasa (29/06/2021) malam WIB itu, masing-masing dicetak oleh Raheem Sterling pada menit-75 dan Harry Kane di menit-86

Di awal pertandingan, sebetulnya Inggris mendapat tekanan lebih dulu dari Panzer Jerman. Sehingga, mereka main kurang begitu lepas dan lebih mengandalkan seragan balik.

Bahkan, pada menit-4, gawang Inggris sudah terancam oleh Jerman. Adalah gelandang Leon Goretzka yang melepaskan tembakan jarak jauh. Untung kiper Jordan Pickford cekatan untuk meredamnya.

Empat menit kemudian, kembali Jerman mengancam gawang Inggris. Kali ini melalui tembakan bebas sedikit di luar kotak penalti. Sayang tembakan penyerang asal Chelsea, Kai Havertz masih membentur pagar betis pemain Inggris.

Inggris mencoba keuar dari tekanan Jerman. Sebuah peluang mereka dapatkan pada menit-16. Namun, tebakan pemain asal klub Manchester City, Raheem Sterling, dengan susah payah ditinju kiper Jerman, Manuel Neuer.

Pada menit-27, Harry Maguire tembakannya masih melebar dari gawang Manuel Neuer, setelah menerima umpan silang dari pemain asal klub Atletico Madrid, Kieran Trippier

Jerman kembali tersengat dan nyaris membuat gol. Pada menit-32 Timo Werner yang menerima umpan dari Kai Havertz, langsung berhadapan dengan kiper Inggris, Jordan Pickford. Namun, kiper asal klub Evertone itu berhasil menepis bola.

kendati serangan demi serangan terus dilakukan oleh Inggris dan Jerman, hingga waktu jeda kedudukan tempat imbang tanpa gol.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler