Perempatfinal Euro 2020: Hati-hati Italia, Romelu Lukaku Bisa Membuat Luka

Kamis, 1 Juli 2021 21:53 WIB

Share
Pemain Belgia, Romelu Lukaku, bisa membawa luka bagi kubu Italia di babak perempatfinal Euro 2020, di Allianz Arena Munich, Jerman, Sabtu (03/07/2021) puul 02.00 WIB. (twitter)

MUNICH, POSKOTAJABAR.CO.ID.-

Hati-hati Italia, Belgia bisa mengejutkan. Ya, Belgia kini menjadi kuda hitam yang bisa menerjang siapa saja di arena Euro 2020 ini. Tumbangnya beberapa tim papan atas, seperti Prancis, Jerman, dan Portugal menjadikan Belgia menjadi tim yang harus diperhitungkan tim manapun.

Partai Italia melawan Belgia ini, akan menjadi pertandingan pertama babak perempatfinal Euro 2020 ini. Pertandingan antara Tim Azzurri melawan The Red Devils Belgia ini akan dilangsungkan di Allianz Arena Munich, Jerman, Sabtu (3/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Memang tidak bisa dipandang sebelah mata Belgia saat ini. Kita bisa melihat deretan pemain Belgia yang cukup cemerlang kariernya. Mereka bermain berpencar main di liga-liga Eropa.Statusnya juga sebagai pemain utama, bukan cadangan atau sekedar pelengkap.

Sebut saja penjaga gawang merek yakni Thibaut Courtois yang juga menjadi kiper utama di klub mentereng Real Madrid. Thibaut Cuortois juga menjadi andalan di tim asuhan pelatih Roberto Martinez. Sehingga, Belgia juga mejadi tim yang sedikit kebobolan gawangnya.

Pemain depannya, Romelu Lukaku, menjadi pemain andalan yang main di Serie A Italia bersama klub kenamaan, Inter Milan. Lukaku banyak membuat luka para penjaga gawang tim lawannya. Sehingga, ia menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar top scorer dengan 3 gol yang dibuatnya.

Di lini tengah, ada Thorgan Hazard yang tampil di klub papan atas Bundesliga, Dortmund. Selain menjadi pensuplai bola yang pandai membaca situasi, ia juga cukup tajam sebagai pencetak gol. Selama putaran final ini, Thorgan Hazard sudah mencetak 2 gol ke gawang lawan-lawannya.

Masih ada satu Hazard lagi di kubu Belgia. Dia adalah Eden Hazard, yang kini malang melintang di La Liga bersama klub Real Madrid. pemain yang sangat berbahaya dan selalu menjadi incaran lawan. Sebagai seorang gelandang, Eden Hazard juga pandai dalam membangun serangan dan menjadi benteng pertahanan awal.

Satu lagi pemain yang harus menjadi perhatian Italia, yakni Kevin De Bruyne. Gelandang serang dari Premiere League bersama Manchester City itu, menjadi dirigen serangan dan pintu pertahanan yang sulit dibuka. Kendati De Bruyne baru mencetak satu gol, bukan mustahil melawan Italia ia menjadi algojo berdarah dingin.

Sementara, Thomas Meunier yang kini menjadi pemin utama Bundesliga di klub Dortmund akan menjadi palang pintu yang akan sulit ditembus oleh pemin Italia. Itu sudah dibuktikannya ketika ia meredam serangan-serangan lawannya di penyisihan grup yakni Rusa, Finlandia, dan Denmark.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler