Beri Kabar, Pelatih Shin Tae-yong Ungkap Kepulangannya ke Korea Selatan Karena Ada Masalah

Jumat, 2 Juli 2021 16:27 WIB

Share
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengklarifikasi soal kepulangannya ke Korea Selatan. (PSSI)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID.-

Shin Tae-yong memberi kabar dari Korea Selatan. Pelatih Timnas Indonesia itu, mengklarifikasi ramainya pemberitaan yang muncul belakangan ini, baik di negerinya maupun di Indonesia.

Shin Tae-yong mengungkap, bahwa kepulangannya ke Korea Selatan itu, memang untuk menjalani pengobatan dan check up. Sebab, ia belakngan merasakan ada gangguan kesehatan.

Terutama, ia  mengklarifikasi pemberitaan di sejumlah media Korea Selatan dan Indonesia yang menyebut dirinya pulang ke Korea Selatan dalam kondisi tidak ada masalah terhadap kesehatannya.

"Dengan meminta izin kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) agar saya dapat pulang ke Korea Selatan dengan pertimbangan efek Covid-19 yang pernah saya alami. Saya akan berobat dan check up di Korea Selatan," kata Shin Tae-yong, Jumat (02/07/2021).

Menurut Shin Tae-yong, setelah berkoordinasi dengan PSSI dan melihat pandemi Covid-19 yang sedang tinggi di Jakarta, tidak memungkinkan digelarnya pemusatan latihan Timnas.

"Begitu selesai melakukan pengobatan dan tentu juga jika masalah Covid-19 ini sudah semakin mereda, tentu saya akan segera kembali ke Indonesia," ujarnya..

Bukan hanya Shin Tae-yong, empat asisten pelatih Timnas Indonesia, yakni Choi In-cheul, Kim Woo-jae, Kim Hae-won, dan Lee Jae-hong juga turut serta kembali ke Korea Selatan.

PSSI sendiri sebetulnya menunggu update road map terbaru lagi dari Shin Tae-yong, sembari menjalani pengobatan di Korea Selatan.

Pengurus dan segenap jajaran PSSI pun berharap Shin Tae-yong cepat sembuh dan segera kembali melatih Timnas Indonesia. (nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler