Unsika Terjunkan 100 Mahasiswa Kesehatan Jadi Vaksinator 

Jumat, 2 Juli 2021 20:40 WIB

Share
Gedung Unsika di Jl HS Ronggowaluyo, Telukjambe Timur, Karawang. (foto:ist)
Gedung Unsika di Jl HS Ronggowaluyo, Telukjambe Timur, Karawang. (foto:ist)

KARAWANG, POSKOTAJABAR.CO.ID,

Kejar target vaksinasi di Karawang, Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) menyiapkan 100 mahasiswa kesehatannya untuk diterjunkan sebagai vaksinator.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Ruslan Wahyudin mengatakan, Unsika menargetkan 100 mahasiswa kesehatannya menjadi vaksinator untuk membantu Pemkab Karawang dalam pencapaian target vaksinasi.

"Sebelumnya memang sudah ada rapat koordinasi dengan Bupati, agar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan swasta (PTS) bisa membantu program vaksinasi, dengan menyiapkan mahasiswa kesehatan. Kalau Unsika sendiri target 100 mahasiswa," terangnya, Jumat (02/07/2021).

Dijelaskannya, para mahasiswa kesehatan yang diterjunkan menjadi vaksinator telah memiliki keahlian dalam penanganan, juga telah disertifikasi.

"Tentunya mahasiswa yang sudah memiliki keahlian dalam menangani pasien, pemakaian alat kesehatan, dan juga sudah divaksin dan memiliki sertifikasi terlebih dahulu," katanya.

Dia juga menjelaskan, jika mahasiswa yang menjadi vaksinator juga harus memiliki surat izin dari orang tua.

"Dan syarat utamanya juga, harus sehat, dan memiliki surat izin dari orang tuanya," bebernya.

Dia mengungkapkan, para mahasiswa yang menjadi vaksinator nantinya akan diberikan insentif oleh Pemkab Karawang.

"Nanti ada insentif yang telah dijanjikan Pemkab, namun besarannya belum saya ketahui, mekanisme, pemberiannya rencananya, ditransfer langsung rekening yang bersangkutan," tandasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler