Copa America 2021: Tim Samba Brasil Melenggang ke Semifinal, akan Berhadapan dengan Peru

Sabtu, 3 Juli 2021 10:07 WIB

Share
Neymar (tengah) dan para pemain Brasil lainnya melakukan selebrasi stelah berhasil menjebol gawang Chile. Brsil menang 1-0 atas Chile untuk melaju ke semifinal Cola America 2021. (twitter)

RIO DE JANEIRO, POSKITAJABAR.CO.ID.-

Tim Samba Brasil melenggang ke babak semifinal Copa Amerika 2021, kendati hanya menang tipis 1-0 atas Chile. Gol tunggal Brasil pada pertandingan di Stadion Nilton Santos Rio de Janeiro, Sabtu (03/07/2021) pagi WIB itu, dicetak Lucas Paqueta pada menit-48.

Dengan kemenangan di babak perempatfinal atas Chile itu, Brasil memastikan diri melaju ke babak semifinal. neymar dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Peru yang sudah lebih dahulu melenggang ke babak semifinal itu. Peru mengalahkan Paraguay melalui adu penalti.

Duel antara Brasil melawan Chile, merupakan salaah satu peseteruan klasik disamping pertandingan antara Brasil dengan Argentina. Oleh karena itu, pertandingan di Copa America 2021 ini termasuk yang ditunggu oleh publik sepak bola dunia.

Chile mencoba tancap gas di awal pertandingan. Pada menit-10 mereka sudah mendapat peluang emas. Sebuah tembakan jarak jauh dari Sebastian Vargas, berhasil diamankan kiper Brasil,  Ederson Moraes.

Namun, Brasil juga tidak tinggal diam. Pada meni-15 giliran Negeri Samba itu yang mendapat peluang emas. Juga dari tembakan jarak jauh yang dilakukan pemain asal klub Inggris Everton, Richarlison. Namun, kiper Chile asal klub Real Betis, Claudio Bravo, berhasil mengamankannya.

Peluang demi peluang silih berganti didapat tuan rumah Brasil dan tamunya, Chile. Namun, semuanya hanya sekedar penghias jalannya pertandingan karena hingga babak pertama usa, laga tetap imbang 0-0.

Memasuki babak ke dua, Brasil yang coba tancap gas. Neymar dan kawan-kawan langsung mengurung pertahanan Chile. Hasilnya, baru tiga menit pertandingan dimulai, pasukan pelatih Adenor Leonardo Bacchi atau akrab disapa Tite, itu berhasil menjebol gawang Chile.

Pada menit-48 itu, Lucas Paqueta yang baru masuk pada babak kedua menggantikan Roberto Firmino yang berhasil menaklukan Claudio Bravo. Menggiring bola bersama saang megabintang Neymar, pemain klub Liga Prancis, Lyon, itu langsung menembak ke jala Chile, 1-0 untuk Brasil.

Beberapa saat setelah gol itu, malapetaka datang untuk Brasil. Mereka harus bermain dengan 10 orang karena pemainnya, Gabriel Jesus, diganjar kartu merah oleh wasit. Jesus melakukan tendangan tak senonoh terhadap Eugenio Mena.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler