Jadi Penyebab Datangnya Kritik, Xavi Hernandez: Tidak Ada Pemain Real Madrid di Timnas Spanyol

Sabtu, 3 Juli 2021 21:07 WIB

Share
Xavi Hernandez, mantan pemain Timnas Spanyol. (foto: instagram Xavi)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Timnas Spanyol sempat mengejutkan ketika tidak ada satu pun nama pemain Real Madrid di dalam skuadnya untuk menghadapi gelaran UEFA Euro 2020 atau Piala Eropa 2020.

Mengejutkan dan mendatangkan kritikan kepada Timnas Spanyol. Hal tersebut pun mendapat tanggapan dari mantan pemain Timnas Spanyol, Xavi Hernandez.

Pria yang pernah membawa Spanyol meraih gelar Piala Dunia 2010 itu mengatakan, cukup wajar jika banyak yang memberi kritikan terkait tidak adanya pemain Real Madrid di skuad La Furia Roja.

"Tampaknya bagi saya apa yang terjadi adalah normal karena lingkungan Spanyol sangat kritis," kata Xavi dikutip dari Marca.

“Oleh karena itu lebih sulit untuk memenangkan trofi bersama Spanyol, tetapi kami melakukannya," tambah dia.

Lebih tegasnya, Xavi Hernandez mengatakan, tidak adanya pemain Real Madrid di Timnas Spanyol, menurutnya menjadi penyebab datangnya kritik kepada Timnas Spanyol.

"Lebih sulit lagi jika pelatih tidak mendatangkan pemain dari Real Madrid . Kritik itu akan datang dan Anda harus tahu bagaimana menerimanya," ujarnya lagi.

Kendati begitu, sejauh ini penampilan Spanyol di Piala Eropa 2020 terbilang cukup apik. Terbukti, tim asuhan Luis Enrique sukses melaju ke babak semifinal.

Hal tersebut didapat Spanyol setelah mereka mengalahkan Swiss dalam drama adu penalti dengan skor 3-1 di babak perempat final pada Jumat (02/07/2021).

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler