Mantan Pelatih Timnas Jerman Jurgen Klinsmann, Akui Italia Beri Sinyal Raih Gelar Juara EURO 2020 

Sabtu, 3 Juli 2021 19:31 WIB

Share
Timnas Itali.(foto/Instagram/@azzurri)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Mantan pelatih Timnas Jerman, Jurgen Klinsmann menyebut Timnas Italia telah mengirim sinyal untuk memenangkan gelar Piala Eropa 2020.

Italia baru saja memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Belgia dengan skor 2-1 pada Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.

"Sejak hari pertama Italia telah hadir dan mengetuk pintu dan ini adalah sinyal bagi semua orang bahwa mereka siap di sini untuk memenangkan Kejuaraan Eropa," kata Klinsmann dikutip dari BBC Sports.

Berbicara mengenai pertandingan Italia vs Belgia, Klinsmann menyoroti sisi serang yang dimainkan oleh tim asuhan Roberto Mancini.

"Apa yang mereka tunjukkan dari sisi penyerang sangat mengesankan. Kombinasi yang mereka mainkan dan urutan operan," ungkap Klinsmann.

"Ada sekitar satu menit tiga puluh detik di mana mereka melakukan 25 hingga 30 operan dan Belgia menyerah dan memarkir bus selama satu menit," tambah dia.

Italia akan menghadapi Spanyol di babak semifinal. Laga ini akan diselenggarakan di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021).

Ini tentu bukan laga yang mudah untuk Italia. Mengingat pada pertemuan terakhir dengan Spanyol, mereka mengalami kekalahan.

Menurut catatan Transfermatkt kedua tim terakhir bertemu pada tahun 2017. Di mana saat itu Spanyol sukses menaklukan Italia dengan skor 3-0.

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler