Menang Duel Melawan The Red Devils Belgia, Azzurri Italia Bakal Hadapi Spanyol di Semifinal

Sabtu, 3 Juli 2021 07:45 WIB

Share
Pemain Italia, Nicolo Barella, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Belgia. Italia menang 2-1 atas Belgia dan lolos ke semifinal. (skysports/twitter)

MUNICH, POSKOTAJABAR.CO.ID.-

Azzurri Italia keluar sebagai pemenang dalam duel babak perempatfinal melawan The Red Devils Belgia, dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena Munich, Jerman, Sabtu (03/07/2021) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus menghantarkan Italia ke babak semifinal Euro 2020.

Kedua gol Italia masing-masing dicetak oleh Nicolo Barella pada menit-31 yang kemudian digandakan oleh Lorenzo Insigne pada menit-44. Sedangkan gol balasan The Red Devils dicetak Romelu Lukaku melalui titik penalti usai pelanggaran pemain belakang Italia kepada Jeremy Doku, beberapa detik menjelang waktu jeda.

Dengan demikian, Azzurri Italia berhak atas satu tiket ke baabak perempatfinal atau semifinal Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 itu. Lawan di semifinal adalah Spanyol yang pada pertandingan sebelumnya menang susah payah atas Swiss melalui adu penalti.

Seru dan menarik

Pertarungan Azzurri Italia melawan The Red Devils Belgia merupakan salah satu partai yang seru dan menarik di arena Euro 2020 ini. Kedua tim tampak begitu ngotot untuk bisa memenangkan pertandingan. Sehingga, serangan un berlangsung siih bergaanti.

Gaya catenaccio Italia yang terkenal tampak diperagakan Italia dengan kombinaasi pertahanan tangguh dan penyerangan yang tajam. Sistem rantai atau gerendel dari pertahanan yang kokoh kemudian menyerang secara mendadak, membuat kubu Belgia berkali-kali keteteran.

Awalnya, Belgia memang mencoba melakukan tekanan ke kubu Italia. Sejak wasit membunyikan peluit awal, Romelu Lukaku dan kawan-kawan langsung tancap gas. Sehingga, dalam suatu serangan awal itu, mereka sudah bisa menghasilkan tembakan penjuru, yang gagal menghasilkan gol.. 

 

Namun, Italia tidak bisa digertak begitu saja. Justru mereka tersengat dan melakukan serangan balasan. Menit-13 Italia berhasil menjebol gawang Thibaut Courtois. Namun dianulir wasit setelah melihat Video Assistant Referee (VAR) ternyata Leonardo Bonucci yang mencetak gol sudah pada posisi offside

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler