Spanyol Melangkah ke Semifinal Euro 2020 Usai Kalahkan Swiss dalam Drama Adu Penalti

Sabtu, 3 Juli 2021 05:20 WIB

Share
Unai Simon menjadi pahlawan kemenangan Spanyol atas Swiss lewat adu pinalti. (Foto/Twitter.com/@EURO2020)

RUSIA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Spanyol sukses melangkah ke babak semifinal Piala Eropa 2020 usai menyingkirkan Swiss dalam perempat final pada Jumat (2/7/2021) malam WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Rusia, La Furia Roja berhasil mengalahkan Swiss lewat adu penalti dengan skor 3-1.

Kedua tim harus melakoni babak adu penalti karena hingga babak perpanjangan waktu selesai, Spanyol dan Swiss bermain imbang dengan skor 1-1.

Pada menit ke-8 Spanyol sudah unggul lewat gol bunuh diri dari Denis Zakaria. Gol berawal dari Jordi Alba yang melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti.

 

Akan tetapi tendangan Alba membentur Zakaria yang berada di area gawang Swiss, sehingga bola berubah arah dan masuk ke gawang.

Menit ke-16 Spanyol kembali mengancam gawang Swiss lewat tendangan bebas dari Koke. Namun bola hasil tendanganya masih sedikit di atas mistar gawang Swiss.

La Furia Roja nyaris unggul dua gol jika saja sundulan Cesar Azpilicueta tidak diamankan oleh kiper Swiss, Yann Sommer.

Di menit ke-33 giliran Swiss balik mengancam lewat tandukan Manuel Akanji. Akan tetapi bola sundulannya belum mengarah ke gawang Spanyol.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler