Euro 2020: Tiket Terakhir Semifinal Direbut Three Lions Inggris dengan Menyingkirkan Ukraina

Minggu, 4 Juli 2021 09:18 WIB

Share
Pemain Inggris, Harry Maguire dan Declan Rice, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Ukraina. Inggris menang 4-0 atas Ukraina untuk lolos ke semifinal. (twitter)

ROMA, POSKOTAJABAR.CO.ID.-

Three Lions Inggris melangkah mudah ke babak semifinal Euro 2020. Tanpa kesulitan berarti, pasukan Gareth Southgate itu melumat salah satu wakil dari kawasan Balkan, Ukraina. Bahkan, dengan skor telak 4-0. 

Pada babak perempatfinal Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma, Italia, Minggu (04/07/2021) dini hari WIB, keempat gol Inggris Harry Kane menit-4 daan 50, Harry Maguire menit-46, dan Jordan Henderson menit-63.

Dengan demikian, Inggris merebut tiket ke empat atau tiket terakhir ke babak semifinal. Sebelumnya, sudah dipastikan lolos Tim Matador Spanyol, Azzurri Italia, dan Tim Dinamit Denmark.

Pada babak semifinal, sesuai dengan regulasi UEFA, Italia akan berhadapan dengan Spanyol. Kemudian, sementara Denmark akan berhadapan dengan Inggris. Kedua pertandingan ini akan digelar di Stadion Wembley London, Inggris, 7-8 Juli 2021.

Menang dengan sangat mudah

Ternyata pertandingan antara Inggris melawan Ukraina itu tidak sesuai dengan yang diperkirakan. Ukraina yang diharapkan memberi perlawanan sengit, ternyata sangat mudah dikalahkan.

Sepertinya, penampilan Ukraina ini merupakan antiklimak. Mereka tampil jauh dibawah pertandingan-pertandingan sebelumnya. Sehingga, terciptanya gol dengan sangat mudah diuat oleh para pemain Inggris. 

Baru empat menit pertandingan dimulai, Inggris sudah berhasil menjebol gawang Ukraina yang dikawal Georgiy Bushchan. Harry Kane berhsil menjebol gawang asal klub Dynamo Kyiv itu.

Dengan gol cepat itu, Inggris tampaknya mulai menganggap enteng. Sehingga, Ukraina sempat mengejutkan mereka dengan beberapa peluang. Namun, secara keseluruhan Inggris yang menguasai jalannya pertandingan.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler