Euro 2020: Tim Dinamit Denmark Kantongi Tiket ke Semifinal, Singkirkan Republik Ceko

Minggu, 4 Juli 2021 07:34 WIB

Share
Para pemain Denmark meluapkan kegembiraan setelah berhasil mengalahkan Republik Ceko 2-1. Denmark lolos ke semifinal. (twitter)

BAKU, POSKOTAJABAR.CO.ID – 

Tim Dinamit Denmark menjadi tim ketiga yang berhasil lolos ke semifinal Euro 2020, menyusul sebelumnya Spanyol dan Italia. Denmark berhasil lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2020, setelah mengalahkan Republik Ceko 2-1.. 

Pada perempatfinal Euro 2020 yang digelar di Olympic Stadium Baku, Azerbaijan Sabtu (03/07/2021) malam WIB, dua gol kemenangan Denmark atas Republik Ceko dicetak oleh Thomas Delaney pada menit-5 dan Kasper Dolberg menit-42

Denmark memang pantas dijuluki Tim Dinamit. Mereka memang selalu memberi kejutan, bak dinamit yang meledak. Itu mereka buktikan pada pertandingan perempatfinal melawan Republik Ceko itu.

Baru lima menit pertandingan berlangsung, pasukan Kasper Hjulmand itu sudah memetik hasilnya. Pemain asal Bundesliga Dortmund, Thomas Delaney sudah berhasil menjebol gawang Ceko pada menit-5.

Berawal dari tembakan pojok bola dikuasai Jens Stryger Larsen. Pemain asal Kub Serie Liga Italia Udinese itu, langsung mengumpan ke mulut gawang. Thomas Delaney pun menyundul bola yang tak terjangkau kiper Ceko, Tomas Vaclik.

Unggul 1-0, Denmark semakin meledak. Mereka semakin bersemangat mengurung pertahanan Republik Ceko. Beberapa kali peluang emas mereka ciptakan melalui para pemain depannya.

Pada menit-16, Denmark nyaris menambah keunggulan. Dalam suatu serangan, Jens Stryger Larsen memberi umpan silang ke depan kotak penalti Ceko. Sayang, tembakan Thomas Delaney masih menyamping.

Republik Ceko sepertinya tidak tinggal diam. Mereka berusaha membalas ketinggalan satu gol itu. Sempat membuat peluang emas lewat serangan sporadis ke depan gawang Denmark, yng dikawal kiper asal Liga Inggris Leicester, Kasper Schmeichel.

Pada menit-22 peluang terbaik Ceko tercipta ketika kiper Kasper Schmeichel membuat kecerobohan. Ia memberi umpan ke rekannya. Namun, bola jatuh ke pemain Ceko, Lukas Masopust.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler