UEFA Euro 2020: Denmark Ingin Ulang Kesuksesan Euro 1992, Hjulmand: Saya Tidak Berpikir Inggris Akan Mengejutkan

Senin, 5 Juli 2021 15:25 WIB

Share
Timnas Denmark. (foto: Instagram)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Denmark telah muncul sebagai kekuatan hebat pada UEFA Euro 2020. Denmark muncul sebagai semifinalis setelah mengalahkan Republik Ceko dengan skor 2-1.

Bahkan, ada yang menganggap, Denmark telah menjadi tim favorit Eropa musim panas ini di Euro 2020. Ini mengingatkan Denmark yang juara Euro 1992.

Pelatih mereka Kasper Hjulmand pun berharap timnya dapat mengulangi  sukses skuad  Denmark tahu 1992, saat itu dinobatkan sebagai juara Euro 1992, setelah mengalahkan Jerman dengan skor 2-0. Pelatih Kasper Hjulmand mengaku tak berpikir Inggris akan mengejutkan.

Di turnamen kali ini, Denmark memulai dengan kejadian menyedihkan, yakni ketika Christian Eriksen pingsan di lapangan melawan Finlandia, hingga laga dihentikan,

Setelah sekitar dua jam, laga dilanjutkan. Denmark kalah dari debutan. Mungkin masih kaget dengan pingsannya Eriksen. Kini, insiden itu, bagaimanapun, telah mendorong sisi semangat skuad Denmark.

"Saya percaya pada karakter tim saya," kata Hjulmand. “Dan dalam segala kecintaan dan dukungan dari para penggemar. Itu memberi kami sayap. "Kami bermain dengan Eriksen di hati kami. Kami benar-benar percaya pada diri kami sendiri dan kami akan terus berjuang," kata Kasper Hjulmand.

Pertanyaan tentang tim 1992 itu telah berulang dalam beberapa pekan terakhir, sedemikian rupa sehingga sang pelatih lelah membicarakan kesuksesan yang tak terlupakan itu.

"Saya tidak ingin membicarakan 1992 lagi," kata Hjulmand. "Itu adalah waktu yang berbeda, Kejuaraan Eropa berbeda dan sepak bola berbeda.

"Kami ingin menulis sejarah kami sendiri. Kami mencoba menginspirasi dan menyatukan negara kami."

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler