Boaz Solossa Dilepas Persipura Jayapura, Penyebabnya Ternyata Hal Ini, Mutiara Hitam Beri Penjelasan

Selasa, 6 Juli 2021 19:31 WIB

Share
Boaz Solossa (jebreeet media)

POSKOTAJABAR.CO.ID - Pemain senior Persipura Jayapura, Boaz Solossa secara mengejutkan dilepas oleh tim yang membesarkan namanya.

Adapun menurut kabar, Boaz dilepas setelah terbukti melakukan tindakan melanggar aturan dan kebijakan klub.

Tak hanya Boaz, yang dilepas, Yustinus Pae juga ikut didepak oleh Persipura.

“Mereka adalah anak-anak kami dan adik-adik kami. Ini murni kebijakan manajemen dan masukan para pelatih, atas pelanggaran atau tindakan indisipliner,” kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano seperti dikutip Poskotajabar.co.id dari laman Instagram @persipurapapua1963, Senin (5/7/2021) malam.

Berikut keterangan lengkap klub terkait dilepasnya Boaz dan Yustinus Pae.

"KETUA UMUM PERSIPURA, BENHUR TOMI MANO :
.
Pertama - tama saya mau sampaikan bahwa, secara pribadi kami tidak punya masalah apapun dengan Bochi maupun Tipa, mereka adalah anak-anak kami dan adik-adik kami, ini murni kebijakan manajemen dan masukan para pelatih, atas pelanggaran atau tindakan indisipliner.
.
Sebenarnya kami rencanakan meeting hari selasa besok, tetapi isu yang beredar makin melebar dan dipenuhi tuduhan-tuduhan tanpa dasar kepada manajemen, oleh karena itu kami berusaha percepat malam ini untuk penjelasan dan keputusan manajemen.
.
Kami juga putuskan untuk menyampaikan penjelasan dan keputusan ini ke publik karena sudah begitu banyak isu dan tuduhan yang berkembang di sosial media padahal manajemen belum bicara apapun.
.
Tidak ada satupun keputusan manajemen yang diambil hanya berdasarkan pemikiran satu atau dua orang saja, apalagi untuk kasus sebesar ini, kami sangat berhati - hati, keputusan kami memulangkan Bochi dan Tipa, adalah keputusan seluruh Manajemen dan masukan dari berbagai pihak yang terlibat langsung didalam tim, dan waktu itu kami meminta manejer, direktur utama dan pelatih untuk sampaikan keputusan itu kepada mereka berdua di Hotel Kartika Chandra Jakarta.
.
Kenapa saya menjawab tidak tahu soal itu saat ditanya wartawan, karena Manajemen juga sudah sepakat untuk tidak mengumbar hal ini ke media, banyak yang jadi pertimbangan kami saat itu, salah satunya status Bochi yang juga sebagai Duta PON, dan saat itu sedang ramai polemik terkait Icon PON, kami khawatir ada dampak lain kalau ini tersebar di media, sesungguhnya kami tidak mau publik mengetahui hal ini, karena ini bukan hal yang positif, kami tetap berusaha jaga nama baik mereka sebagai seorang profesional, biarlah ini menjadi konsumsi internal kami saja, kami hargai mereka berdua sebagai bagian penting dari sejarah dan prestasi tim ini," tulis keterangan resmi klub lewat Instagram, Senin (5/7/2021).

Adapun Boaz Solossa menghabiskan lebih dari 10 tahun karier sepakbolanya dengan Persipura Jayapura tepatnya sejak 2005.

Dia juga sempat tercatat sebagai salah satu penyerang terbaik Timnas Indonesia.

Editor: Donpraditaabbas
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler