KONI KBB dalam Porprov Jabar Targetkan Masuk Tiga Besar Raihan Mendali

Selasa, 6 Juli 2021 13:36 WIB

Share
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat Lili Supriatna Hambali. (foto Bagdja)

BANDUNG BARAT, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memiliki target di Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Barat (Porprov) mendatang  meraih tiga besar. Untuk mencapai target tersebut, butuh dukungan anggaran yang memadai. 

Bahkan, menurut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI KBB, Lili Supriatna Hambali, pihaknya telah memastikan 21 Cabang Olahraga (Cabor) di bawah binaannya bisa lolos Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV tahun 2022. 

"Untuk Porprov mendatang KBB dipercaya menjadi tuan rumah 21 Cabor. Namun sementara ini yang bakal diselenggarakan di KBB, hanya 16 Cabor, sedangkan 5 Cabor lagi di kabupaten penyangga yakni Kabupaten Bandung,"

Tapi kata Lili, walaupun 5 Cabor dilaksanakan pertandingannya di Kabupaten Bandung, tapi 21 Cabor dapat wildcard (Kartu Pengganti) 

"Jadi bisa lolos melaju, tanpa ikut BK (Babak Kualifikasi). Tinggal sisanya 40 Cabor lagi yang masih harus berjuang untuk lolos BK," ujarnya, pada wartawan di Sekretariat KONI KBB-Kotabaru Parahyangan, Selasa (06/07/2021).

Baca Juga:
 
Sedangkan menurut Lili, masalah ketetapan fix-nya sebagai tuan rumah Porprov ini, masih ada pergeseran-pergeseran venue. 

Karena Porprov merupakan hajatan Pemerintah Daerah (Pemda), jadi masalah tersebut masih tergantung pada kesiapan Pemdanya itu sendiri, dan KONI itu sendiri berkewajiban untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM)nya.

"Semua kembali kepada masalah anggaran, jadi dalam menghadapi Porprov adalah anggaran, sebagai salah satunya, untuk peralatan yang jumlahnya tidak sedikit," tuturnya.

Di sisi lain, KONI KBB memiliki target di Porprov mendatang bisa meraih tiga besar. Untuk mencapai target tersebut, butuh dukungan anggaran yang memadai.

" In Sya Allah dalam waktu dekat ini, kita akan menghadap kepada Plt (Pelaksana Tugas Bupati), untuk membicarakan berbagai hal menyangkut kesiapan Porprov nanti," bebernya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler