Presiden Joko Widodo Pastikan Asrama Haji Pondok Gede Digunakan Untuk Pasien COVID-19

Selasa, 6 Juli 2021 14:44 WIB

Share
Presiden Jokowi minta polisi untuk bertindak tegas namun tetap mengayomi dan melindungi masyarakat. (setkab)
Presiden Jokowi minta polisi untuk bertindak tegas namun tetap mengayomi dan melindungi masyarakat. (setkab)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Presiden Joko Widodo memastikan Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur akan menjadi tempat perawatan bagi pasien COVID-19 dalam dua hari ke depan.

Terkait dengan hal tersebut tersebut, pemerintah akan menyiapkan 900 tempat tidur isolasi, 50 ICU (intensive care unit), dan 40 HCU (high care unit).

Dalam mempersiapkan asrama haji tersebut, Presiden Joko Widodo meninjau  langsung kesiapan Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, pada Senin malam, 5 Juli 2021.

Peninjauan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi peningkatan kebutuhan tempat tidur rumah sakit (RS) untuk mengisolasi dan merawat pasien COVID-19.

 

"Malam hari ini saya sengaja bersama-sama dengan Pak Menteri Kesehatan dan juga Pak Menteri PU meninjau persiapan Asrama Wisma Haji di Pondok Gede," terang Jokowi dalam keterangannya usai melakukan peninjauan di asrama haji.

Presiden mengungkapkan Asrama Haji Pondok Gede disiapkan menjadi rumah sakit bagi penanganan COVID-19, dalam mengantisipasi lonjakan penyebaran COVID-19 yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Menurut Presiden, kesiapan fasilitas ini telah disiapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan diharapkan bisa segera dipergunakan dalam dua hari ke depan.

 

Halaman
Reporter: Dikki Wahyu Afandi
Editor: Dikki Wahyu Afandi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler