Australia Batal Gelar MotoGP, Legenda Mick Doohan Kecewa Berat 

Rabu, 7 Juli 2021 15:33 WIB

Share
Mick Doohan ungkapkan kekecewaanya atas pembatalan MotoGP Australia .(Foto: Instagram/@micksdoohan)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Batalnya Australia untuk menggelar MotoGP 2021 di sirkuit Philips Island, membuat legenda MotoGP, Mick Doohan sangat kecewa.

Pasalnya dua pembalap andalan Australia saat ini, yaitu Jack Miller dan Remy Gardner tidak bisa tampil di depan para penggemarnya, di rumah sendiri.

“Saya benar-benar hancur karena kami tidak menjadi tuan rumah MotoGP Australia tahun ini di Phillip Island. Terutama dengan performa yang kami miliki lewat Jack Miller di MotoGP dan Remy Gardner di Moto2,” kata Doohan.

Seperti diketahui Australia diputuskan batal sebagai tuan rumah MotoGP 2021 karena efek dari pandemic Covid-19 yang tentunya banyak kesulitan di perbatasan dalam mendatangkan logistik keperluan MotoGP.

“Sayangnya, kami harus menunggu satu tahun lagi, kami sangat menantikan untuk melihat penggemar Australia pada tahun 2022 dan mengadakan acara fantastis lainnya bersama-sama. Tahun depan kami akan kembali dengan dua pembalap tuan rumah, Jack Miller dan Remy Gardner, di kelas premier,” ungkap Carmelo Ezpeleta, selaku CEO Dorna.

Selain MotoGP, Australia juga membatalkan seri Formula 1 di negaranya juga karena pandemi saat ini yang belum juga berakhir.

"Kami sangat kecewa bahwa untuk tahun kedua berturut-turut, baik penggemar MotoGP dan Formula 1 tidak akan dapat melihat pembalap- pembalap terbaik dunia bersaing di Sirkuit Grand Prix Phillip Island dan Albert Park yang indah," ujar Paul Little, selaku Ketua Perusahaan Grand Prix Australia.

“Kami menghargai tantangan yang dihadapi Australia dengan pembatasan perjalanan internasional saat ini dan pentingnya vaksinasi,” jelasnya.

"Saya ingin meyakinkan staf, pemasok, dan mitra kami yang termotivasi dan profesional, serta komunitas pariwisata bahwa kami akan bekerja tanpa lelah untuk menyelenggarakan acara ikonik ini pada tahun 2022,” pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler