Dewi Fortuna Berada di Kubu Azzuri Italia, Cetak Gol Dalam Situasi Sulit dan Menang Adu Penalti atas Spanyol

Rabu, 7 Juli 2021 08:18 WIB

Share
Para pemain Italia melakukan selebrasi setelah berhasil mengalahkan Spanyol 4-2 melalui adu penalti pada pertandingan di Stadion Wembley London, Inggris, Rabu (07/07/2021) dinihari WIB. Italia lolos ke final Euro 2020. (twitter)

LONDON, POSKOTAJABAR.CO.ID.-

Dewi Fortuna berada di kubu Italia. Tim Azzurri itu tengah diselimuti keberuntungan. Betapa tidak, saat situasi tidak bagis mereka bisa mencetak gol secera beruntung dan mendapat untung pada saat adu penalti. Keberuntungan itulah yang membawa mereka lolos ke final Euro 2020 setelah menang adu penalti melawan Tim Matador Spanyol 4-2.

Pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley London, Inggris, Rabu (07/07/2021) dini hari WIB, Azzurri Italia mencetak gol beruntung dalam sebuah kemelut di mulut gawang Spanyol pada menit-60 melalui Federico Chiesa. Sedangkan gol balasan Spanyol tercipta melalui tembakan tajam Alvaro Morata pada menit-80.

Tidak tercipta gol lagi setelah terjadi kedua gol tersebut. Sehingga sampai wasit meniup peluit tanda 2x45 berakhir, kedudukan tetap imbag 1-1. Sesuai regulasi UEFA, maka penentuan harus dilakukan melalui adu tembakan penalti. Maka ditentukanlah masing-masing lima eksekutor.

Keberuntungan pun berpihak kepada Italia karena mampu mencetak gol lebih banyak ketimbang Spanyol. Dalam drama adu penalti itu, Italia menyaarangkan empaat gol, sedangkan Spanyol hanya 2 gol. Satu slot tembakan untuk Spanyol tidak dilakukan karena sudah tidak menentukan lagi.  

Lawan Italia di final adalah pemenang partai semifinal lainnya yaitu menunggu hasil pertandingan antara Inggris melawan Denmark. Pertandingan ini juga akan berlangsung di Stadion Wembley London, Inggris, Kamis (08/07/2021) dini hari WIB nanti.

 

Tim Azzurri Italia memang tengah beruntung

Pertandingan semifinal antara Italia melawan Spanyol, memang cukup menarik. Teknik tinggi yang ditampilkan dua tim elit Eropa itu, membuat pertandingan menjadi enak ditonton.

Teknik individu para pemain kedua tim yang sudah teruji di berbagai klub Eropa, juga menjadi penentu tingginya kualitas pertandingan tersebut. Sehingga, membuat penonton terhibur daan betah menyaksikannya.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler