Duh, Babak Grup dan Play-off AFC Cup 2021 Dibatalkan, Begini Nasib Bali United dan Persipura

Rabu, 7 Juli 2021 14:04 WIB

Share
AFC batalkan babak kualifikasi Grup G, H, dan I serta Babak Play-off AFC Cup 2021 dengan alasan pandemi Covid-19. (PSSI)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID.-

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) secara resmi membatalkan penyelenggaraan babak kualifikasi Grup G, H, dan I serta babak Play-off AFC Cup 2021.

Dengan demikian, dua wakil dari Indonesia yakni Bali United yang tergabung ke dalam Grup G dan Persipura yang mengisi Grup H terpaksa batal mengikuti kompetisi ini.

Sedianya, Piala AFC 2021 akan menggunakan sistem round robin dan sentralisasi. Nantinya, empat tim dalam satu grup akan bertemu sekali tanpa sistem kandang-tandang.

Pertandingan ini rencananya akan digelar dalam satu lokasi atau terpusat di satu tempat. Namun, dengan pembatalan dari pihak AFC, belum diketahui pasti kapan akan dilangsungkan dan dimana tempatnya masih belum pasti.

Di dalam surat resmi yang diterima PSSI pada 7 Juli 2021, Komite Kompetisi AFC telah memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan babak Grup G, H, dan I serta babak Play-off AFC Cup 2021.

Putusan ini telah disahkan sebelumnya oleh Komite Eksekutif AFC dalam rapat yang berlangsung pada 3 Juli 2021 lalu. Sehingga, keputusan itu langsung dikirim ke semua negara anggota.

“PSSI telah menerima surat sirkular resmi yang dikirimkan oleh AFC kepada para anggota asosiasi yang berpartisipasi pada gelaran AFC Cup 2021," ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, Rabu (07/07/2021).

Menurut Yunus Nusi,  AFC menyampaikan secara tertulis tentang alasan penundaan babak kualifikasi Grup G, H, dan I serta babak Play-off AFC Cup 2021 ini.

Alasan utamanya karena pandemi Covid-19 masih belum mereda. Namun, sangat disayangkan dua tim perwakilan Indonesia, yakni Bali United dan Persipura belum bisa tampil pada kompetisi ini.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler