Jika Italia Menang EURO 2020, Pelatih Maurizio Sarri Akui Jorginho Kandidat Peraih Ballon d'Or

Rabu, 7 Juli 2021 15:04 WIB

Share
Pemain Timnas Italia, Jorginho. (Foto: Instagram jorginhofrello)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Mantan pelatih Juventus Maurizio Sarri memberikan komentar terhadap pemain Timnas Italia, Jorginho.

Sarri menilai bahwa Jorginho yang kini berusia 29 tahun tersebut bisa menjadi kandidat peraih gelar Ballon d'Or jika bisa memenangkan Euro 2020.

“Jika dia memenangkan Kejuaraan Eropa, dia adalah kandidat untuk Ballon d'Or,” kata Sari dikutip dari Football Italia.

Peluang Jorginho untuk bisa menyabet gelar Piala Eropa 2020 pun cukup terbuka lebar. Italia sukses melaju ke babak final setelah menyingkirkan Spanyol di semfinal pada Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Wembley, London, Gli Azzurri berhasil menaklukan Spanyol lewat drama adu penalti dengan skor 4-2.

Berbicara tentang permainan Jorginho, pelatih yang kini menangani Lazio itu mengatakan, Jorginho bisa membuat semuanya menjadi lebih mudah. 

“Dia membuat segalanya tampak mudah, itu kehebatannya. Awalnya sulit untuk memahaminya, para penggemar, jurnalis, sekarang saya melihat dia dihargai," ujar Sarri.

Penampilan Jorginho bersama Italia memang terbilang cukup apik. Pemain Chelsea itu juga berperan penting saat sukses menjadi eksekutor penentu tendangan penalti di semifinal melawan Spanyol.

Meski menjadi penentu dalam drama adu penalti tersebut. Namun dengan tenang, Jorginho sukses menjalankan tugasnya dengan baik dengan menceploskan bola ke dalam gawang Spanyol.

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler