Lewat IUP, 52 Calon Mahasiswa Asing Mendaftar ke Unsika, Inilah Negaranya

Rabu, 7 Juli 2021 19:49 WIB

Share
Gedung Unsika yang saat ini menerima penaftar calon mahasiswa dari luar negeri. (foto:asl)
Gedung Unsika yang saat ini menerima penaftar calon mahasiswa dari luar negeri. (foto:asl)

KARAWANG, POSKOTAJABAR.CO.ID

 

Program Penerimaan Mahasiswa Asing (PMA) atau International Undergraduate Program (IUP) milik Universitas  Singaperbangsa Karawang (Unsika) direspons positif oleh para calon mahasiswa dari luar negeri.

Program tersebut diperuntukan bagi pelajar-pelajar asing yang berminat untuk melanjutkan pendidikan tinggi mereka di Indonesia.

Ada 52 peserta telah mendaftar pada program ini. Mereka berasal dari berbagai negara di dunia, di antaranya Thailand, Filipina, Sri Lanka, Pakistan, Uzbekistan, Tajikistan, Kazhakstan, Mesir, Afghanistan, Yemen, Peru, Bangladesh, India dan Uganda.

Rektor Unsika, Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak. CA mengakui, program ini merupakan program unggulan Unsika di tahun 2021 yang pertama kali digagas olehnya.
Pelaksanaannya dilakukan oleh Pusat Kajian dan Layanan Internasional, yang diketuai oleh Fardiah O Lubis dan Panitia SMMPTN.

"Program PMA ini adalah program sarjana dengan sekurang-kurangnya 144 SKS yang juga meliputi tugas akhir dan harus diselesaikan dalam waktu 4 tahun atau 8 semester," kata Rektor Unsika, Rabu (07/07/2021).

Program ini akan diikuti oleh mahasiswa asing yang memenuhi prosedur penyeleksian, meliputi seleksi administratif dan wawancara. Proses pendaftarannya sendiri telah ditutup pada tanggal 24 Juni 2021.

Saat ini proses penyeleksian masih terus berlangsung dan hasil akhir direncanakan akan diumumkan di bulan Juli 2021. Terdapat 9 prodi dari 9 fakultas yang nantinya akan menerima mahasiswa dari program ini.

Program ini bertujuan untuk memajukan pendidikan tinggi dan meningkatkan internasionalisasi pendidikan di Indonesia pada umumnya dan di Karawang pada khususnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler