Berita Gembira! Spinazzola Kembali dalam Enam Bulan, Operasi Berjalan Sukses

Kamis, 8 Juli 2021 04:59 WIB

Share
Operasi cedera Leonardo Spinazzola berjalan sukses, ia diprediksi bakal kembali berlatih dalam enam bulan. (foto: instagram spina_leo)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Operasi cedera pemain Timnas Italia yakni, Leonardo Spinazzola berjalan sukses.

Spinazzola diketahui mengalami cedera tendon achilles. Hal itu didapat saat dirinya membela Italia melawan Belgia pada babak perempatan final Piala Eropa 2020 pada Sabtu (3/7/2021) WIB.

Kabar suksesnya operasi Spinazzola telah dikonfirmasi langsung oleh tim yang dibelanya saat ini, AS Roma melalui laman resminya.

"Roma mengumumkan bahwa Leonardo Spinazzola menjalani operasi pada Senin untuk menjahit tendon Achilles kaki kirinya, menyusul cedera yang dilaporkan pada 2 Juli lalu saat Belgia-Italia," demikian tulis keterangan pihak klub.

Ahli bedah yang menangani Spinazzola, Lesse Lempainen mengatakan, pemain berusia 28 tahun tersebut kemungkinan bisa berlatih kembali dalam enam bulan mendatang.

“Tapi saya langsung melihatnya sebagai sosok yang pemberani dan fokus pada rehabilitasi. Jika semuanya berjalan lancar, dia seharusnya bisa kembali berlatih bersama rekan satu timnya dalam enam bulan," ujar Lempainen dikutip dari Football Italia.

Cederanya Spinazzola tentu cukup merugikan Timnas Italia. Pasalnya, pemain tersebut telah menunjukkan penampilan apiknya sepanjang gelaran UEFA Euro 2020.

Dari laga yang telah dilaluinya di Euro edisi ini, Spinazzola total telah mencatatkan dua assist bagi tim berjuluk Gli Azzurri. 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler