Menpora Menegaskan Seluruh Atlet yang Berangkat ke Olimpiade TokyoOlimpiade Tokyo Telah Menjalani Vaksinasi

Kamis, 8 Juli 2021 17:51 WIB

Share
Presiden Jokowi lepas kontingen Indonesia ke Olimpiade Tokyo 2021 di Istana Merdeka.(Ist/setkab)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menegaskan seluruh atlet dan ofisial yang akan diberangkatkan ke olimpiade musim panas di Tokyo telah menjalani vaksinasi Covid-19.

"Mereka telah menjalani vaksinasi pada 26 Februari lalu," terang Zainudin dalam laporan kepada Presiden Joko Widodo pada saat pelepasan kontingen Indonesia menuju olimpiade Tokyo, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/7/2021).

"Olimpiade Tokyo akan berlangsung pada tanggal 23 Juli sampai 10 Agustus 2021. Kontingen Indonesia yang terdiri atas 28 atlet dan 17 ofisial tersebut akan dipimpin oleh Chef de Mission Rosan Roeslani,"  terang Zainudin seperti ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden.

Untuk diketahui, acara pelepasan kontingen ini juga dihadiri secara langsung oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari dan Chef de Mission Rosan Roeslani

Hadir juga empat orang perwakilan atlet yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo yakni Alviyanto Bagas Prastyadi (panahan), Arif Dwi Pangestu (panahan), Aflah Fadlan Prawira (renang), dan Windy Cantika Aisah (angkat besi).

Zainudin menerangkan hasil dari kualifikasi ini melebihi dari target  dalam rencana awalnya hanya dapat memberangkatkan 22 atlet karena situasi pandemi Covid-19, tetapi karena usaha dan kerja keras kita bisa memberangkatkan 28 atlet.

Zainudin juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden yang berkenan untuk melepas kontingen Indonesia

"Kami juga mengapresiasi dalam situasi sekarang ini Covid-19, perhatian Bapak Presiden terhadap olahraga Indonesia,  tetap ada, " terang Zainudin.

Menurut Zainudin, hal itu ditunjuk  dengan pelepasan kontingen olahraga Indonesia menuju olimpiade Tokyo." Inilah  komitmen pemerintah untuk mendorong kemajuan olahraga di Tanah Air, " Zainudin menegaskan.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler