Raja Sapta Oktohari,: SEA Games 2021 Vietnam Dipastikan Ditunda

Kamis, 8 Juli 2021 19:56 WIB

Share
Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari, menyatakan SEA Games 2021 akan ditunda hingga tahun 2022 mendatang. (FB)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID.-

Pelaksanaan pesta olah raga bangsa-bangsa Asia Tenggara SEA Games 2021 yang sedianya akan diselenggarakan di Vietnam, dipastikan dibatalkan. Rencananya, pesta olah raga negar-negara ASEAN ini akan dilangsungkan 21 November - 2 Desember 2021.

Menurut Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, alasan utama SEA Games 2021 yang diselenggarakan di Vietnam itu ditunda yaitu masalah pandemi Covid-19 yang masih belum mereda. Sehingga, tidak bisa dipastikan, kapan SEA Games itu bisa dilaksanaan.

"Kita masih melakukan bersama anggota SEAGAF lainnya masih terus mlakukan rapat koordinasi mengenai SEA Games ini. Yang pasti, SEA Games 2021 di Vienam itu ditiadakan alias dibatalkan," ungkap Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, usai pengukuhan atlet yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo, Kamis (08/07/2021) di Jakarta.

Dikatakan Okto, setelah membatalkan SEA Games 2021 di Vietnam itu, pihak SEAGAF kesulitan untuk menentukan waktu pelaksanaan berikutnya. "Vietnam mminta diselenggarakan April-Mei 2022. Namun, banyak negara yang kesulian dengan aal tahun itu karena sisstem anggaran egara yang berbeda-beda,"ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumny SEA Games akan dilaksanakan 21 November - 2 Desember 2021 di Vietnam. Selain Hanoi, ada 11 lokasi lainnya yang akan menjadi tempat penyelenggaraan cabang olah raga yang telah ditentukan. Namun, kota-kota tersebut kini menjadi tempat tumbuhnya pandemi Covid-19 varian baru.

Okto mengungkapkan, pihak Indonesia menyampaikan keberatan juga kalau SEA Games diselenggarakan April - Mei 2022. Ternyata beberapa negara lain juga menyatakan keberatan karena msalah anggaran membutuhkan proses yang membutuhkan waktu. (nst)

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler