Saat Konferensi Pers Euro 2020,  Kiper Kasper Schmeichel Menyatakan Denmark Tidak Takut Pada Inggris

Kamis, 8 Juli 2021 04:21 WIB

Share
Penjaga gawang Denmark, Kasper Schmeichel, mengaku tidak takut Inggris, meski main di Wembley. (foto: Instagram/@kasperschmeichel)

Denmark telah menunjukkan cukup banyak bukti di Euro 2020 untuk membenarkan keyakinan pada apa yang dapat mereka lakukan, dan mereka memiliki penggemar sendiri untuk dipikirkan.

"Jadi, ya, tidak terlalu memikirkan perasaan Inggris tentang ini."

Schmeichel, salah satu anggota skuad Denmark yang paling berpengalaman dengan 70 caps, telah menghabiskan sebagian besar karir profesionalnya di Inggris.

Dan jelas menikmati pertanyaannya yang aneh untuk ditanyakan kepadanya, tetapi juga memancarkan ketenangan dan kepercayaan diri yang berbicara banyak. dengan karakter yang ditunjukkan skuat ini di Euro 2020.

Meskipun kehilangan pemain bintang mereka Christian Eriksen dengan cara yang mungkin belum pulih dari banyak tim, Denmark telah bangkit dan menunjukkan persatuan dan semangat tim yang luar biasa.

Beban sejarah
Kita sering mendengar tentang ekspektasi para pemain Inggris dan beban sejarah di pundak mereka, tetapi Schmeichel juga benar: Inggris tidak pernah memenangkan Kejuaraan Eropa.

Denmark telah memenangkan trofi  itu sebelumnya. Mereka melakukannya pada tahun 1992 dan ayah Kasper, Peter Schmeichel yang legendaris, menjadi penjaga gawang Denmark saat mereka mengalahkan Jerman di final 29 tahun lalu.

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler