Sejarah Baru Three Lions Inggris, Lolos ke Final Euro 2020 Berhadapan dengan Italia Singkirkan Denmark

Kamis, 8 Juli 2021 08:33 WIB

Share
Kapten Timnas Inggris, Harry Kane,disambut rekannya, Phil Foden, usai mencatk gol ke gawang Denmark. Inggris menang 2-1 atas Denmark dan lolos ke final Euro 2020. (twitter)

LONDON, POSKOTAJABAR.CO.ID.-

Three Lion Inggris akhirnya mencatat sejarah. Untuk kali pertama mereka lolos ke final Piala Eropa. Itu didapat Inggris setelah berhasil mengalahkan Tim Dinamit Denmark 2-1 pada petandingan semifinal Euro 2020, dengan perjuangan yang berat. 

Dengan perjuangan berat itu, pasukan Gareth Southgate hnya mampu menang tipis 2-1 atas Denmark pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley London, Inggris, Kamis (08/07/2021) dini hari WIB.

Dengan demikian, Inggris akan berhadapan dengan Gli Azzurri Italia pada pertandingan final Euro 2021 ini. Partai final yang disebut-sebut banyak orang sebagai final ideal ini, juga akan berlangsung di Stadion Wembley, pada 12 Juli 2021.

Kedua gol Harry Kane dkk masing-masing dicetak oleh gol bunuh diri pemain Denmark,  Simon Kjaer, pada menit-39 dan Harry Kane pada menit-104. Sedangkan gol Denmark dicetak Mikkel Damsgaard pada menit-30.

Keberuntungan Inggris dan Sialnya Denmark

Pertandingan Three Lions Inggris melawan Tim Dinamit Denmark ini, seperti yang diduga sebelumnya berlangsung seru. Kedua tim tampak bersemangat untuk saling mengalahkan, agar bisa lolos ke final.

Meski demikian ada perbeedaan menyolok penampilan kedua tim di atas lapangan. Inggris menerapkan gaya permainan menyerang. Sementara Denmark lebih mengutamakan pertahanan.

Sehingga, jika dibandingkan dan diprosentasekan penguasaan lapangan pada pertandingan terebut, Inggris memegang kendali atau mengusai lapangan sekitar 70 peren dan Denmark hanya 30 persen.

Hal itu terlihat dari gaya permainan kedua tim. Inggris dengan menggunakan permainan pendek dari kaki ke kaki dan hany sesekali melakukan umpan-umpan panjang ke depan.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler